Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
Penguat Video
oets.man
Solfree

Postingan: 24
Terdaftar: Jan 2011
terimakasih lagi, pak tommy.
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 21-01-2011
Quote this message in a reply
Ant On Baruna
Patroler

Postingan: 929
Terdaftar: Aug 2010
wah... tambah lengkap...
memang sulit sih bikin hasil yg sempurna dengan jalan alternatif...
tapi solusi dari Om Tommy keknya penting banget untuk ukuran saya...
terimakasih Om...

Maaf lama gak aktif
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 22-01-2011
Quote this message in a reply
Tommykwitang
Solfers

Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010
Terimakasih kembali untuk mas Oets.man dan mas Ant On.
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-01-2011
Quote this message in a reply
asbak
Solfree

Postingan: 174
Terdaftar: Feb 2011
wah muter2 kok baru nemu pembahasan ini ya,padahal saya juga membutuhkan penguat ini untuk vidio shoting saya.
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 04-04-2011
Quote this message in a reply
garindo
Solfree

Postingan: 227
Terdaftar: Sep 2010
Saya juga penasaran utk memperkuat output dari video ini,..
Tambah Pencerahan dari Pak Tommy,,.. matur suwun Pak...ilmunya.
Sempat mencari jalan yg simple menghindari kabel yg panjang dg membuat penguat
output dari mixer video.
Kumpulin barang2 yg dibutuhkan.
1. Osc VHF dari sonny dan bekar Winnersat channel berapa lupa?
2. penguat dibuat kelas A dg 3 tingkat sc2026, sc2053 dan final 1970 atau n3886

Menurut Pak Tommy, PR tsb kalau dilanjut mubazir ndak ya????
Komponen sdh ada 1 thn yng lalu,..blm ada waktu utk meralisirnya
Sementara teman sdh nagih mana Transmitternya,...udh bosen gelar kabel panjang utk membagi output video ke banyak LCD,...
Ditunggu sarannya,....
Matur suwun Pak,..

Premieum exp: 8 November 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-05-2011
Quote this message in a reply
garindo
Solfree

Postingan: 227
Terdaftar: Sep 2010
Oh ada yg ketinggalan,..
kenapa sya pilih Oscilator bekas dari winnersat/satelit receiver?
karena sudah ada input video dan audio , yg lebih stabil dan lebih terjamin osc tsb mempunyai bandwith ~ 7Mhz shg kalau diperkuat sinyal gambar tidak kepotong
Kalau video sender diperkuat ndak bagus,..gambar jd mblerek,...
mungkin rekan SF lain ada ide??? yg lebih murah?
bisa jd alternatif.
Premieum exp: 8 November 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-05-2011
Quote this message in a reply
Tommykwitang
Solfers

Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010
Untuk penguat 3 tingkat 2sc2026, 2sc2053 dan final 1970 atau n3886 terlalu besar kalau untuk keperluan radius dibawah 500m. Masalah spurious yg timbul semakin sulit diatasi bila daya semakin besar, akan banyak tetangga yg merasa terganggu TVnya.

Penguat 2 tingkat 2sc2026 dan 2sc2053 sudah cukup untuk bekerja pada VHF band I atau band III, penguat harus merupakan penguat linear (kelas A atau AB1) agar gambar tidak berubah kwalitasnya. Arus bias pada BASIS untuk 2sc2026 dan 2sc2053 harus benar2 tepat, krn berkaitan dgn linearitas penguatan dan hasil gambar yg sempurna. Setelah penguat akhir diberi LPF dan HPF untuk menahan frekuensi yg tak dibutuhkan agar tak mengganggu lingkungan.

Sayang sekali mas garindo tdk menyebutkan frekuensi kerja winnersat/satelit receiver yg digunakan. Kalau tak salah video sender tsb bekerja pada band frekuensi UHF, bila itu benar maka 2sc2053 tidak bisa digunakan, krn tr tsb untuk band VHF.
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 17-05-2011
Quote this message in a reply
gwendy
Momod

Postingan: 4.043
Terdaftar: Aug 2010
winnersat biasanya main di UHF , modulator Video palyer jadul keknya ada yg VHF kualitas gambarnya juga jauh lebih bgs dari modulator sekarang , sepertinya bisa dikuatkan hehe , nunggu ide dari kang tomy  [-O<
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 11-06-2011
Quote this message in a reply
mas joe
Solfers Donatur

Postingan: 889
Terdaftar: Sep 2010
sepertinya saya ada rangkaiannya VDA kang,ADAnya jg ada,coba tar saya liat2 filenya dulu,cuma ICnya ga tau,dijual di indo gak.naruh filenya jg rada2 lupa, :D
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 11-06-2011
Quote this message in a reply
popoh
Solfree

Postingan: 284
Terdaftar: Feb 2011
mohon bantuanya nih saya lagi bingung mau memperkuat signal dan daya pancar transmiter UHF
apa kira2 kalau pake tr 2026 dan C930 apa bisa bekerja di frekwensi UFH
Premieum exp: 1 Mei 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-11-2011
Quote this message in a reply
kijang
Solfree

Postingan: 51
Terdaftar: May 2019
Nyimaksss slurrp
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 03-08-2020
Quote this message in a reply
Komentari 






Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 78 orang.
» 0 Anggota SF | 78 Tamu


» Jumlah Anggota: 53.600
» Jumlah Topik: 13.578
» Jumlah Postingan: 240.004
» Anggota Baru: AngleaHelt
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Skema audio noise reducti...
Last Post: sjindia
RCF P-300
Last Post: gwendy
Berapa nilai impedansi sp...
Last Post: gwendy
Fitur Paradigm Defiance V...
Last Post: TEGId
Campur sari medeli mc850/...
Last Post: almukayo
Mamanawian Aya
Last Post: almukayo
puntn
Last Post: almukayo
sampurasun
Last Post: almukayo
Salam Kenal
Last Post: almukayo
iwan k
Last Post: almukayo
wonk dermayu
Last Post: almukayo
Wong Cerbon
Last Post: almukayo
salam ka urang sunda sada...
Last Post: almukayo
Seller Bandung
Last Post: almukayo
cari mixer terbaik
Last Post: almukayo
Sampurasun!! Saling menge...
Last Post: almukayo
KN 24 / 26
Last Post: almukayo
Servis Power Bengkulu
Last Post: almukayo
DAK ADO NANG NGISI KAMAR ...
Last Post: almukayo
bencoelen
Last Post: almukayo