Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
tanya Cara buat antena modem (dari kaleng s/d panci)
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
koneksi di daerahku semakin memburuk,butuh akal untuk mengatasi hal ini,untuk rekans di sini,sy minta tolong di beritahu trik2+cara2 membuat antena modem dari kaleng bekas atau dari panci,bagi yg sudah pengalaman monggo di share (modem cdma 1x)........


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
Membuat Warnet pakai Modem GSM / CDMA
Tutorial Install Windows dari Flashdisk
cara perbaiki hardisk
shrink hdd (cara menambah partisi hdd)
Cara Memblokir Nomor Tak Dikenal.
Cara dan Tingkat Keberhasilan Modding pc
Gimana memaksimalkan modem ZTE saya..?

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Absen doank kang . . . krn blm pernah buat 4
Rmh ku dgn tower : Tsel cuma 100m : XL cuma 300m : Indosat 5 km
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-06-2012
Quote this message in a reply
Savero
Solfers

Postingan: 3.979
Terdaftar: Jun 2011

http://www.facebook.com/rafaelilmi.savero/
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
saya udah bikin dari kaleng soft drink tadi pagi,huffft ga terlalu berefek,hanya nambah sinyal 1 bar (4 bar jadi 5 bar) speed ngak meningkat (tested masih pake fl*xi) besok mau coba pake sm*****en (sy punya 2 kartu),apa harus ganti modem EVDO aja kayaknya,hihihihihihihi,apa naruhnya harus di tempat yg tinggi saya ga tahu......

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Penempatan modem memang berpengaruh kang.
ini hasil cek status yg parah :

[Gambar: scaled.php?server=834&filename=modem...es=landing]

Punya pean ketemu berapa?
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
[Gambar: 2018831673.png]

hasil speed yg masih buruk

kalau jangkauan sinyal seperti diatas di modem saya ga ada fasilitasnya :D

ini experiment saya :

[Gambar: IMG0002_A.jpg]
picture hosting

[Gambar: FWSRFWAFR.jpg]
hosting images
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
saya dapat revrensi dari internet,gambarnya ujung kaleng dipotong seperti parabola katanya buat nagkep sinyal ??

saya dapat revrensi dari internet,gambarnya ujung kaleng dipotong seperti parabola katanya buat nagkep sinyal ??

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
(Postingan ini telah diubah pada : 21-06-2012 08:15 PM oleh Bimo Saputro.)
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Setau aku titik fokus penangkapan sinyal adalah posisi modem, tp kl ujung kaleng di acak-acak begitu ya ndak tau juga kang.
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
lanjut,kemaren baru beli kabel usb ekstension 5 meter saya tempel di tembok (sebelumnya ditaruh di luar rumah tapi speed ga pengaruh blass),hasilnya masih nihil,apa karena kamar saya yang terlalu tertutup atau provider yang pelit ngasih data atau bts yang terlalu jauh (fl**i),besok mau running pake s*******n jika sama saja saya jabanin ganti modem evdo,ckckckckckck........

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Aku pernah nyoba pakai kabel UTP 10 meter >> Hasil mak Nyus....
( Arus modem pakai Exsternal )
Tanpa pakai arus eksternal Modemnya Not Detect.
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
kabel utp ?,modem apaan kang pake kabel utp,iya sih katanya kalau usb lebih dari 7 meter di pasang modem not detect modemnya,makannya yg jual maximal 7 meter......

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Iya kang kabel UTP, ujung - ujungnya aku kasih Port USB (fame + male)
hasilnya :

* RSSI lebih kecil kisaran -\+ 20-30 dBm (modem lsng nancap ke PC rata2 -65 dBm)
* Download lebih stabil gak gampang putus
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
bisa kasih contoh gambarnya kang ?,mau coba eksekusi lagi :) .......

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 21-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Kabel UTP dijadikan 4 kang. 2 data + 2 arus exsternal. Sorry dr sore td upload image di imageshack gagal terus gak ada Linknya ini td pindah ke postimage jedut

[Gambar: UTP.jpg]

Modem 1 biasanya tak pasang di bawah antena wireless (ikut di tower), krn musim hujan sdh 1 minggu ini tak lepas.
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 22-06-2012
Quote this message in a reply
Antoni Pasaribu
Administrator SF

Postingan: 2.039
Terdaftar: Aug 2010
(21-06-2012 08:41 PM)tukangpatri Menuliskan:  Aku pernah nyoba pakai kabel UTP 10 meter >> Hasil mak Nyus....
( Arus modem pakai Exsternal )
Tanpa pakai arus eksternal Modemnya Not Detect.

saya pake 15meter lebih... sampe ke atas genteng 5
ga pake arus external, tapi cukup konfigurasi di bios aja.
USB 2 jadi USB 1....
nyuuusss
Premieum exp: admin
Donatur exp: admin

postingan pada: 22-06-2012
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
nyusss,sayangnya ga punya tower,xixixixixi,semetara maksimalin dulu kabel usb yg baru beli,kalau masih lelet pindah ke lokasi lain (ruang tamu,dapur kecuali kamar mandi),wkwkwkwkwkwk.....

kalau ga meningkat nyelengin buat ngelas tower wireless.....

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 22-06-2012
(Postingan ini telah diubah pada : 22-06-2012 08:28 AM oleh Bimo Saputro.)
Quote this message in a reply
glo
Solfree

Postingan: 505
Terdaftar: Jan 2011
dirumah pake smart namun pas daerah blank spot. tanpa antena sinyal -110 dbm, pake panci sinyal -73dbm sampai -84dbm
Premieum exp: 5 Maret 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-06-2012
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
(22-06-2012 04:16 AM)Antoni Pasaribu Menuliskan:  saya pake 15meter lebih... sampe ke atas genteng 5
ga pake arus external, tapi cukup konfigurasi di bios aja.
USB 2 jadi USB 1....
nyuuusss

Mungkin pengaruh kabel ya? jedut
Saya pakai kabel AMP dulu beli 1 dus.

[Gambar: DSCN1741.jpg]
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 22-06-2012
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 153 orang.
» 0 Anggota SF | 153 Tamu


» Jumlah Anggota: 45.344
» Jumlah Topik: 13.490
» Jumlah Postingan: 239.303
» Anggota Baru: MikaylaTru
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Symasym V5 Amplifier
Last Post: ipo3nk
Distribusi Line Input Pow...
Last Post: ardipurnomo
salam kenal
Last Post: ardipurnomo
Dangdut Koplo ala sera Ca...
Last Post: logawamania
Kenalan dong
Last Post: logawamania
Gendang & Bass Dangdut
Last Post: logawamania
Perbandingan karakter dig...
Last Post: Herdjati P
POP INDONESIA Korg PA for...
Last Post: Viewghe
Dangdut Casio Rasa Gendan...
Last Post: Viewghe
pop casio
Last Post: Viewghe
Samsung MX j630
Last Post: hadisatria
Style casio Buatan
Last Post: Ivanind
Style Baru Ctk 5K 6K 7K
Last Post: Ivanind
NEW 2 STYTLE ORIENTAL + C...
Last Post: Ivanind
Piano ballad revisi
Last Post: Ivanind
STYLE KARO CTK-6000 RASA ...
Last Post: Ivanind
[ NEW CTK SEIRES] POP JAD...
Last Post: Ivanind
BALLAD 2012 CTK-6000
Last Post: Ivanind
Dangdut Qasidah Casio Edi...
Last Post: Ivanind
hehe
Last Post: Ivanind