Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
elco psu speaker aktif beyer meledak.
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 23-10-2012
Quote this message in a reply
jackariadi
Solfers

Postingan: 4.034
Terdaftar: Sep 2010
udah dicek berapa supply yg masuk ke elco tsb ? ada penampakannya mas ??
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 23-10-2012
Quote this message in a reply
Ericko
Solfree

Postingan: 442
Terdaftar: Aug 2012
(23-10-2012 10:19 PM)jackariadi Menuliskan:  udah dicek berapa supply yg masuk ke elco tsb ?
klo udh d cek coba d gnti elco dg volt yg lbih tinggi dr suply nya
Premieum exp: 1 Oktober 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 23-10-2012
Quote this message in a reply
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
sudah di cek,dan tegangan suplaynya terukur 43v ac ct,dengan elco 63v mestinya ga'da masalah.. apa trafonya ya ?? sebab pada saat diganti dengan nilai yg sama belum habis 1 lagu dicoba tu elko dah mbeleduk..lagi.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 25-10-2012
Quote this message in a reply
abikayla
Solfree

Postingan: 207
Terdaftar: Apr 2012
setelah nyala dah cek voltasenya belum..? bisa jadi elconya abal2... hehehee
Premieum exp: 12 Oktober 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 25-10-2012
Quote this message in a reply
Ericko
Solfree

Postingan: 442
Terdaftar: Aug 2012
(25-10-2012 11:32 PM)indro.bee Menuliskan:  sudah di cek,dan tegangan suplaynya terukur 43v ac ct,dengan elco 63v mestinya ga'da masalah.. apa trafonya ya ?? sebab pada saat diganti dengan nilai yg sama belum habis 1 lagu dicoba tu elko dah mbeleduk..lagi.

43 vac = 60 vdc. Hiii klu saya g brani trlalu mepet gtu.. Kcuali elco ny udh teruji dan trbukti
Premieum exp: 1 Oktober 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 26-10-2012
Quote this message in a reply
abikayla
Solfree

Postingan: 207
Terdaftar: Apr 2012
(26-10-2012 06:05 AM)Ericko Menuliskan:  43 vac = 60 vdc. Hiii klu saya g brani trlalu mepet gtu.. Kcuali elco ny udh teruji dan trbukti

43 x 1.4 = 60.2v... betul kah...??ya pantes jebol lah,,, ganti yg 80v / 100v..113
Premieum exp: 12 Oktober 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 26-10-2012
Quote this message in a reply
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
bener mas abi, sudah coba..dan hasilnya bunyi lagi tu aktif speaker beyer dan dah bisa tuk manggung lagi.. makasih atas sarannya dari solfer semunya aja. salam kenal dari pagaralam.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 31-10-2012
Quote this message in a reply
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
nambah ni pekejaan...stelah berapa kali dipake kondisinya semakin melemah, trafo suplaynya jadi panas dan suaranya nois tajam dengun spt power-amp ada yg ga beres.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 10-11-2012
Quote this message in a reply
kaboel sjk
Solfree

Postingan: 882
Terdaftar: Jul 2012
Premieum exp: unlimited
Donatur exp:

postingan pada: 10-11-2012
Quote this message in a reply
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
(10-11-2012 01:50 AM)kaboel sjk Menuliskan:  Cobak travo nya dicek mas
aku ga paham cek/ukur travonya? mohon di bantu ya....ya
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 12-11-2012
Quote this message in a reply
Ericko
Solfree

Postingan: 442
Terdaftar: Aug 2012
.cek tegangan yg kluar dr trafo nya bener gak mas.. Spa tau tegangan nya melonjak jd 220 volt.
Premieum exp: 1 Oktober 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 12-11-2012
Quote this message in a reply
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
suplay dr travo normal (ac43v) klw di output dioda kiproknya (+63vdc di start awal dan terus naikdi fase detik berikutnya) 10 detik dah cukup bikin panas tu travo. namun klw suplai ga di dipasang travo normal aja.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 15-11-2012
Quote this message in a reply
simo
Solfers

Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
Turunin aja Out travonya
Dari CT AC43 ke CT AC 35v kalo tersedia , kalo gak tersedia , perbesar Elkonya ke 80v 10.000 uF
dicoba aja tanggung aman
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 15-11-2012
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
Kalau masih meledak juga elco dan trafonya di LEM BÍRU ( lempar beli yang baru ) dan pakai elco yg voltasenya tinggi dan asli
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 15-11-2012
Quote this message in a reply
Savero
Solfers

Postingan: 3.979
Terdaftar: Jun 2011

http://www.facebook.com/rafaelilmi.savero/
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 15-11-2012
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 15-11-2012
Quote this message in a reply
jackariadi
Solfers

Postingan: 4.034
Terdaftar: Sep 2010
berarti harus cek unit psu mulai dari trafo - dioda bridge/kuprok - elco ..
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 15-11-2012
Quote this message in a reply
indro.bee
Solfree

Postingan: 25
Terdaftar: Oct 2012
teg (-)suplay yg selalu naik hingga (-70v dan bikin elconya panas. sdh 2 kasus yg beginian rusaknya
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 16-11-2012
Quote this message in a reply
Ericko
Solfree

Postingan: 442
Terdaftar: Aug 2012
(16-11-2012 07:35 PM)indro.bee Menuliskan:  teg (-)suplay yg selalu naik hingga (-70v dan bikin elconya panas. sdh 2 kasus yg beginian rusaknya

yg (+) brpa volt mas..?
Premieum exp: 1 Oktober 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 16-11-2012
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 168 orang.
» 1 Anggota SF | 167 Tamu
jackariadi


» Jumlah Anggota: 47.461
» Jumlah Topik: 13.528
» Jumlah Postingan: 239.615
» Anggota Baru: EfrainYura
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Audio Mobil yang seperti ...
Last Post: ibanzwira
Cara Instalasi Crossover ...
Last Post: ibanzwira
4 Way Crossover Ranic
Last Post: ibanzwira
salam kenal master
Last Post: Lukyzky
Dangdut Koplo ala sera Ca...
Last Post: Ovanopan
AC-DC 1,2 KVA HALF BRIDGE...
Last Post: ibnuwahyudi
Skema & Layout PCB Po...
Last Post: delray
BOX CBS.. box speaker yg ...
Last Post: ibanzwira
Tentang steper h900 tef
Last Post: Budiyanto
RUANG KONSULTASI APEX B50...
Last Post: Budiyanto
ampli mobil
Last Post: ibanzwira
Mafaatkan SUB out / Aux o...
Last Post: ibanzwira
Power fp14000
Last Post: ibanzwira
eksperimen service box sp...
Last Post: ibanzwira
Kesalahan konyol berekspe...
Last Post: ibanzwira
bikin PCB sendiri.. (tuto...
Last Post: ibanzwira
Salam Kenal Master
Last Post: ibanzwira
arti kode yang bertuliasa...
Last Post: Abuhamid
testing testing
Last Post: rayumi
Membuat Power Amplifier d...
Last Post: Andycha