Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
printer epson l200 mato total
antodnasib
Solfers

Postingan: 276
Terdaftar: Apr 2012
Mungkin rekan2 ada yang pernah mengalami printer yang sedang di pergunakan tiba2 mati total tidak bisa hiddup sama sekali kejadian ini saya alami pada printer epson l200

lansung saja ke topik,printer udah tak bongkar dan saya cek psunya ,udah tak ukru tegangan yang keluar 41. v dan 42. v tetapi ketika saya hubungkan dengan mainbord kok langsung drop jauh banget apa mainboardnya yang rusak.dan berapa volt suply sehartusnya monggo di saya di bantu4


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
TIPS printer Canon serie IP1300, 1700, 1880, 2770 biar lebih awet
Printer inkjet vs laserjet ??
Printer EPSON R-230
Printer Epson T13 On Domain

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA


File Lampiran Ikon Miniatur Gambar
   
Premieum exp: 15 Juni 2016
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 28-03-2013
Quote this message in a reply
LALA ALAWIE
Solfree

Postingan: 1
Terdaftar: May 2013
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 20-05-2013
Quote this message in a reply
jackariadi
Solfers

Postingan: 4.033
Terdaftar: Sep 2010
kl menurut pengalaman saya untuk serie L ( LX ) 200 hampir tidak pernah terjadi kerusakan pada psu/ switching/smps nya.
kerusakan memang biasanya pada mainbord / control motor servo.

@LALA ALAWIE : mohon baca dan ikuti peraturan forum
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-05-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 20-05-2013 06:13 PM oleh jackariadi.)
Quote this message in a reply
icm
Momod

Postingan: 7.195
Terdaftar: Sep 2010
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-05-2013
Quote this message in a reply
thole27
Solfree

Postingan: 18
Terdaftar: Jan 2012
He...he....he.... pada pusing semua ya......!!!! Sama kalo gitu,
Pengalaman saya, masalah bukan pada PSU atopun saklarnya.

Cara benerin/service printer serie L100 ato L200(Mgkn Epson serie L lain2nya)
-> Bongkar chassing printer & lepas mainboard utama printer
-> Cari Diode SB160(yg d pasang berdiri), lepas & coba test pake avo, apabila short lgsung ganti.
(Dioda Schotky SB160 = 1 AMPERE SCHOTTKY BARRIER RECTIFIERS(VOLTAGE 50 to 100 Volts CURRENT - 1.0 Ampere)
-> Sebagai pengganti dioda SB160, cari dioda 1N5818 ato 1N5819.(Punya saya malah pake dioda SB360 sbg gantinya) lgsung hidup lagi.
Premieum exp: 20 Maret 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 29-04-2014
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 154 orang.
» 0 Anggota SF | 154 Tamu


» Jumlah Anggota: 45.344
» Jumlah Topik: 13.490
» Jumlah Postingan: 239.303
» Anggota Baru: MikaylaTru
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Symasym V5 Amplifier
Last Post: ipo3nk
Distribusi Line Input Pow...
Last Post: ardipurnomo
salam kenal
Last Post: ardipurnomo
Dangdut Koplo ala sera Ca...
Last Post: logawamania
Kenalan dong
Last Post: logawamania
Gendang & Bass Dangdut
Last Post: logawamania
Perbandingan karakter dig...
Last Post: Herdjati P
POP INDONESIA Korg PA for...
Last Post: Viewghe
Dangdut Casio Rasa Gendan...
Last Post: Viewghe
pop casio
Last Post: Viewghe
Samsung MX j630
Last Post: hadisatria
Style casio Buatan
Last Post: Ivanind
Style Baru Ctk 5K 6K 7K
Last Post: Ivanind
NEW 2 STYTLE ORIENTAL + C...
Last Post: Ivanind
Piano ballad revisi
Last Post: Ivanind
STYLE KARO CTK-6000 RASA ...
Last Post: Ivanind
[ NEW CTK SEIRES] POP JAD...
Last Post: Ivanind
BALLAD 2012 CTK-6000
Last Post: Ivanind
Dangdut Qasidah Casio Edi...
Last Post: Ivanind
hehe
Last Post: Ivanind