Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
Kw/h meter
simo
Solfers

Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
Mau nanya bagi siapa aja boleh jawab .
Berapa Kwh Meter / jam pemakaian listrik rumah saya bila
1.Mesin cuci 170 w
2. voltase 220 v

Makasih sebelumnya 113
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 22-05-2013 12:26 AM oleh simo.)
Quote this message in a reply
jackariadi
Solfers

Postingan: 4.033
Terdaftar: Sep 2010
@simo : mboten ngertoss mbah...21 ..gak melok duwe omah....24 111...

kl mesin cuci kan tergantung pakai nya alias gak on terus...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 22-05-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 22-05-2013 04:27 AM oleh jackariadi.)
Quote this message in a reply
zia
Solfers

Postingan: 1.414
Terdaftar: Nov 2010
ini beneran apa abunawas, om simo ?
kalo beneran, agak susah ngitungnya, karena dalam satu jam mencuci kan bisa macam2 muternya.
kalo kira2 sih sekitar 0,1kwh/jam. di duitin sekitar Rp50,- kalo listrik 900VA, dan sekitar Rp80,- kalau 1300VA/2200VA.

Tapi kalo bebannya berupa lampu yang nyala terus, ya 0,17kwh per jam nyala...
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
Quote this message in a reply
yansen
Solfers

Postingan: 1.719
Terdaftar: Jul 2011
hehehe mungkin maksudnya mbah simo seandainya mesin cucinya on terus dalam 1 jam,, atau pemakaian dinamo 170 watt tanpa henti dalam 1jam,,, hihihhihi mborten ngertosssss,, 4 4 4
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
Quote this message in a reply
simo
Solfers

Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
(22-05-2013 04:24 AM)jackariadi Menuliskan:  @simo : mboten ngertoss mbah...21 ..gak melok duwe omah....24 111...
Wadaaaahh mboten ngertooos ! ! ! !

kl mesin cuci kan tergantung pakai nya alias gak on terus...

(22-05-2013 07:59 AM)yansen Menuliskan:  hehehe mungkin maksudnya mbah simo seandainya mesin cucinya on terus dalam 1 jam,, atau pemakaian dinamo 170 watt tanpa henti dalam 1jam,,, hihihhihi mborten ngertosssss,, 4 4 4

Tool anggap aja beban yg on terus Rumusnya gimana ya . . . . . .
102 jedut 102
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
Quote this message in a reply
didiet78
Solfree

Postingan: 1.240
Terdaftar: Aug 2010
Nggak usah di itung. Kwh = 1000w/h = 0,17kwh Kecuali kalau power factornya di itung sekalian

Didiet
Premieum exp: 20 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
Quote this message in a reply
simo
Solfers

Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
(22-05-2013 08:58 AM)didiet78 Menuliskan:  Nggak usah di itung. Kwh = 1000w/h = 0,17kwh Kecuali kalau power factornya di itung sekalian

Didiet

Nah ini dia factor-2 nya ?
Nunggu itungannya . . . . jedutjedutjedut
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
Quote this message in a reply
didiet78
Solfree

Postingan: 1.240
Terdaftar: Aug 2010
Power Faktor beban nggak bisa di itung, harus di ukur. biasanya motor itu sekitar 0.6-0.8. Anggap saja power faktor mesin cuci 0,7 jadi 0.17/.7 sekitar 0,24Kwh

Didiet
Premieum exp: 20 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2013
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 155 orang.
» 0 Anggota SF | 155 Tamu


» Jumlah Anggota: 45.357
» Jumlah Topik: 13.490
» Jumlah Postingan: 239.304
» Anggota Baru: Bangyus
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
YIROSHI SUPER DRIVER 1500...
Last Post: rosaalexandra
Symasym V5 Amplifier
Last Post: ipo3nk
Distribusi Line Input Pow...
Last Post: ardipurnomo
salam kenal
Last Post: ardipurnomo
Dangdut Koplo ala sera Ca...
Last Post: logawamania
Kenalan dong
Last Post: logawamania
Gendang & Bass Dangdut
Last Post: logawamania
Perbandingan karakter dig...
Last Post: Herdjati P
POP INDONESIA Korg PA for...
Last Post: Viewghe
Dangdut Casio Rasa Gendan...
Last Post: Viewghe
pop casio
Last Post: Viewghe
Samsung MX j630
Last Post: hadisatria
Style casio Buatan
Last Post: Ivanind
Style Baru Ctk 5K 6K 7K
Last Post: Ivanind
NEW 2 STYTLE ORIENTAL + C...
Last Post: Ivanind
Piano ballad revisi
Last Post: Ivanind
STYLE KARO CTK-6000 RASA ...
Last Post: Ivanind
[ NEW CTK SEIRES] POP JAD...
Last Post: Ivanind
BALLAD 2012 CTK-6000
Last Post: Ivanind
Dangdut Qasidah Casio Edi...
Last Post: Ivanind