Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
Elco meleduk
otpicus
Solfree

Postingan: 1
Terdaftar: Jul 2013
Saya punya power dg menggunakan Kit Blazer 1000watts mono x 2, Trafo 30 A 47CT47, Dioda Bride 35A x 4, Elco 33000mF 100V x 4. Masalahnya sudah 3 kali Elconya meleduk bergantian padahal baru 6 kali pake mentas. Mohon solusi dan pencerahan


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
Elco meletus
korbanin elco cek asli apa palsu
ukuran elco
Elco sebagai filter DC
gara2 elco meledaggggg bikin kantong kempessssss
elco psu speaker aktif beyer meledak.
Elco Untuk Psu Blazer X4
elco paralel
skema pemasangan elco pcb mono
elco di power fatta ku hangus

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 13-07-2013
Quote this message in a reply
marie
Solfree

Postingan: 36
Terdaftar: Jun 2013
itu elco merk apa mas?
Elko asli kapasitasnya tidak lebih dari 10000uF.
Mending ganti elco aja.
Body gede isinya cuma cor.
Maaf kalo salah.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 13-07-2013
Quote this message in a reply
jolodonk07
Solfree

Postingan: 279
Terdaftar: May 2013
ada yg short g mas..??
di rangkaian,terutama cek diodanya.
pernah pengalaman tapi trafo dan trafonya keluar asap gara2 dioda baru beli g tak cek,ternyata diodanya bocor.
2x dioda 35A udah cukup kayaknya.
lebih enak lagi pa nya di poto dan di upload biar bisa di terawang sama rekan2 SF.
Premieum exp: 1 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-07-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 13-07-2013 02:13 AM oleh jolodonk07.)
Quote this message in a reply
Rendraraconkota
Solfree

Postingan: 697
Terdaftar: Oct 2011
udah dicek belum, + _ nya??? ntr kebalik???


#owh ia, foto avatarnya di upload dlu ya.
biar gntengnya klihatn..
kamsia...
Premieum exp: 5 April 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-07-2013
Quote this message in a reply
didiet78
Solfree

Postingan: 1.240
Terdaftar: Aug 2010
(13-07-2013 12:55 AM)marie Menuliskan:  itu elco merk apa mas?
Elko asli kapasitasnya tidak lebih dari 10000uF.
Mending ganti elco aja.
Body gede isinya cuma cor.
Maaf kalo salah.

Setahu saya, beberapa pabrikan mengeluarkan lebih dari 100mF (100.000uF). Saya punya panasonic 39mF, terukur 39mF

Didiet
Premieum exp: 20 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-07-2013
Quote this message in a reply
iwan andika
Banned

Postingan: 8
Terdaftar: Apr 2013
cuman ada dua solusi mas,diodanya di cek tu jebol gak . ??? n jga masang pengapiannya jgn sampe ke balik mana yg ( + ) ( - ) ( 0 ) kalaw itu gak kebalik ama dioda gak jebol di jamin elko gak meleduk. Apalgi elkonya mikronya gede tambah bgus tu.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
VICTOR_ACEH
Solfree

Postingan: 11
Terdaftar: Sep 2012
Benar tuh sprti kta mas marie, saya pernah nemu elco 10.000uF 50v tau2 isinya setengah elco, setengah lilin, pas meleduk cair dah tu lilin ke dalam box, untuk memastikan bahwa tu elco aspal, bisa dilihat di pantat nya, kalo pembungkus nya hampir menutupi semua diameter, dan di raba apa ada dua lingkaran dalam satu elco, ibaratnya gelas kecil dimasukkan dlm gelas besar, itu udah pasti palsu, moga membantu
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
Rendraraconkota
Solfree

Postingan: 697
Terdaftar: Oct 2011
(14-07-2013 07:53 AM)VICTOR_ACEH Menuliskan:  Benar tuh sprti kta mas marie, saya pernah nemu elco 10.000uF 50v tau2 isinya setengah elco, setengah lilin, pas meleduk cair dah tu lilin ke dalam box, untuk memastikan bahwa tu elco aspal, bisa dilihat di pantat nya, kalo pembungkus nya hampir menutupi semua diameter, dan di raba apa ada dua lingkaran dalam satu elco, ibaratnya gelas kecil dimasukkan dlm gelas besar, itu udah pasti palsu, moga membantu

4 tergantung merk aj lach dan ciri2...
saya belum mudeng / pahamdngn yg diatas...21
Premieum exp: 5 April 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.136
Terdaftar: Aug 2012

Herdjati Pravito (herdjatipravito@gmail.com)
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
didiet78
Solfree

Postingan: 1.240
Terdaftar: Aug 2010
(14-07-2013 09:10 AM)Herdjati P Menuliskan:  Elco meleduk bisa buat pengganti petasan 2121 24111

Elco jaman sekarang mleduknya nggak kenceng, beda dengan elco jadul

Didiet
Premieum exp: 20 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.136
Terdaftar: Aug 2012
(14-07-2013 09:49 AM)didiet78 Menuliskan:  Elco jaman sekarang mleduknya nggak kenceng, beda dengan elco jadul

Didiet

Elco jadul jangan-jangan apinya besar 21
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
kurniawanedi
Solfree

Postingan: 22
Terdaftar: Jun 2013
elko murmer merk elna for hifi 10ribu/50v dikasih teg 32 vac njebluk, isinya cuma segede jari dan dicor hitam
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
yansen
Solfers

Postingan: 1.719
Terdaftar: Jul 2011
(13-07-2013 12:39 AM)otpicus Menuliskan:  Saya punya power dg menggunakan Kit Blazer 1000watts mono x 2, Trafo 30 A 47CT47, Dioda Bride 35A x 4, Elco 33000mF 100V x 4. Masalahnya sudah 3 kali Elconya meleduk bergantian padahal baru 6 kali pake mentas. Mohon solusi dan pencerahan

tanya kang @Tukangpatri dan @Dokter_Punjung aja,,,
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
marie
Solfree

Postingan: 36
Terdaftar: Jun 2013
(14-07-2013 11:30 AM)kurniawanedi Menuliskan:  elko murmer merk elna for hifi 10ribu/50v dikasih teg 32 vac njebluk, isinya cuma segede jari dan dicor hitam

bener kang aku juga bedah tuh elko trnyata isinya cor hitam gak tau apa namanya.
Pernah juga elco jadul rubycon jaman dulu 3300uf 50v (lupa ga baca tap trafo) tak kasih 40vac meletusnya keras banget..
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 14-07-2013
Quote this message in a reply
jolodonk07
Solfree

Postingan: 279
Terdaftar: May 2013
(14-07-2013 08:24 PM)marie Menuliskan:  bener kang aku juga bedah tuh elko trnyata isinya cor hitam gak tau apa namanya.
Pernah juga elco jadul rubycon jaman dulu 3300uf 50v (lupa ga baca tap trafo) tak kasih 40vac meletusnya keras banget..

elkonya brapa biji kang..??
Premieum exp: 1 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 15-07-2013
Quote this message in a reply
marie
Solfree

Postingan: 36
Terdaftar: Jun 2013
(15-07-2013 11:33 PM)jolodonk07 Menuliskan:  elkonya brapa biji kang..??

2 biji kang. Kan pake Ct. 21 21

(15-07-2013 11:33 PM)jolodonk07 Menuliskan:  elkonya brapa biji kang..??

2 biji kang. Kan pake Ct. 21 21
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 16-07-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 16-07-2013 01:32 AM oleh marie.)
Quote this message in a reply
jolodonk07
Solfree

Postingan: 279
Terdaftar: May 2013
(16-07-2013 01:32 AM)marie Menuliskan:  2 biji kang. Kan pake Ct. 21 21


2 biji kang. Kan pake Ct. 21 21

stelah ganti elko gmn kang..???
Premieum exp: 1 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 16-07-2013
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 16-07-2013
Quote this message in a reply
marie
Solfree

Postingan: 36
Terdaftar: Jun 2013
(16-07-2013 02:20 AM)jolodonk07 Menuliskan:  stelah ganti elko gmn kang..???

skarang ganti 4x4700 35v diseri . Trafo 2x 5a 13v dan 25v diseri kang tanpa ct. Tapi ya lumayan buat dorong power 3 stage 2set sanken. 21
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 17-07-2013
Quote this message in a reply
jolodonk07
Solfree

Postingan: 279
Terdaftar: May 2013
4x elko di seri semua mas..???
cuma dpt brapa uf mas..???
4700/4=....
Premieum exp: 1 Juni 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 17-07-2013
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 125 orang.
» 0 Anggota SF | 125 Tamu


» Jumlah Anggota: 46.413
» Jumlah Topik: 13.516
» Jumlah Postingan: 239.474
» Anggota Baru: JosephineB
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Teori Ground Brigde Pada ...
Last Post: Anggasurya
Salam kenal
Last Post: bodronoyo
blitarian biar bisa ngump...
Last Post: erudith
Menggabung 2 Crossover ak...
Last Post: powerapex
pemasangan spoel speaker
Last Post: AnjarStyaOne
Gendang Dangdut Sampling ...
Last Post: Nananglibra
Cara mengatasi Induktor C...
Last Post: AnjarStyaOne
Setting Effect Boss GT-6
Last Post: Yana_Noble
PERKENALAN
Last Post: Yana_Noble
Sampling Drumkit HOUSE Te...
Last Post: Endotiama
buat power
Last Post: vaneza
YIROHA [Yiroshi Class H]
Last Post: gpromedia
KUMPULAN STYLE CASIO CTK ...
Last Post: kemrock
Sistem psu amplifer 3 pha...
Last Post: gentong
ada yang punya sekema pow...
Last Post: gentong
KUMPULAN PCB LED DISPLAY ...
Last Post: IndraPratama
Perkenalan
Last Post: IndraPratama
skema effect reverb
Last Post: Achmadsoni
tutorial membuat mixer
Last Post: Achmadsoni
Perkenalan
Last Post: Achmadsoni