Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
Menggulung Ulang Trafo Toroid
Badang
Solfree

Postingan: 22
Terdaftar: Oct 2012
Rekan-rekan, seumpama core toroid dd:5cm dl:10cm t:5cm. Apakah max power sama dngan core dd:15cm dl:20cm t:5cm?? ((dl-dd)/2*t)kwadrat
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 12-03-2014
Quote this message in a reply
agusphoto
Solfree

Postingan: 2
Terdaftar: Mar 2014
ixoez,
salam mas mohon bantuannya aku punya travo bekas stavolt 500 dg spek sbb: OD=9,5 ID=5 H=5 berapa lilitean primernya untuk 220V dg kawat 0,8-1mm, trus brp lilitan secnya kl mau di pake ct 75 volt makasih.. salam
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 14-03-2014
Quote this message in a reply
ixoez
Solfree

Postingan: 58
Terdaftar: Aug 2012
(14-03-2014 02:18 PM)agusphoto Menuliskan:  ixoez,
salam mas mohon bantuannya aku punya travo bekas stavolt 500 dg spek sbb: OD=9,5 ID=5 H=5 berapa lilitean primernya untuk 220V dg kawat 0,8-1mm, trus brp lilitan secnya kl mau di pake ct 75 volt makasih.. salam

haaaaaa,,,,???? Luas corenya hanya CA = (((9,5-5)/2)*5)=11,25cm^2
vA=11,25^2=126,56vA untuk kapasitas primer
Kalau di bikin 75V CT kapasitas arusnya hannya 0,80Amper,,,
Coba corenya di timbang saja,, biar saya lihat di tabel,,,
punya saya malah bekas stavolt 1000vA, cuma dapat 32V CT 5A saja,,

Dari table yg saya punya
H(tingg) 45mm=4,5cm
OD(dia luar) 95mm=9,5cm
Berat 1,2kg
Power= 60vA

H(tingg) 50mm=5cm
OD(dia luar) 100mm=10cm
Berat 1,45kg
Power= 100vA
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 15-03-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 15-03-2014 06:25 AM oleh ixoez.)
Quote this message in a reply
abyanaudio
Solfree

Postingan: 17
Terdaftar: Oct 2013
Permisi mas ixoeza, saya ada core bekas. T; 4cm L; 4,5cm od; 20cm I'd; 11cm. Berat 6kg. Kira2 bisa keluar berapa amper pada ct 45ac
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 15-03-2014
Quote this message in a reply
ixoez
Solfree

Postingan: 58
Terdaftar: Aug 2012
(15-03-2014 12:48 PM)abyanaudio Menuliskan:  Permisi mas ixoeza, saya ada core bekas. T; 4cm L; 4,5cm od; 20cm I'd; 11cm. Berat 6kg. Kira2 bisa keluar berapa amper pada ct 45ac

VAtotsec=VAprim*η%
Isec=Vtotsec/(2xVsec)


File Lampiran Ikon Miniatur Gambar
   
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 16-03-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 24-04-2014 04:42 PM oleh ixoez.)
Quote this message in a reply
abyanaudio
Solfree

Postingan: 17
Terdaftar: Oct 2013
Wah gak bisa lihat gambarnya tuh.

Daya potensial core= luas core^2, trus diameter core apa gak berpengaruh terhadap daya potensial tsb...

Wah gak bisa lihat gambarnya tuh.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 16-03-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 16-03-2014 09:15 AM oleh abyanaudio.)
Quote this message in a reply
samsi
Solfree

Postingan: 717
Terdaftar: Jan 2013
hanya bisa baca dan membaca....
Alhamdulillah.... tambah ilmu pengetahuan.
Premieum exp: 1 Agustus 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-04-2014
Quote this message in a reply
yansen
Solfers

Postingan: 1.719
Terdaftar: Jul 2011
kang @samsi untuk tiap lapisannya aku pake isolasi biar lapisan atas dan bawahnya ngga langsung bersentuhan,,
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 28-04-2014
Quote this message in a reply
samsi
Solfree

Postingan: 717
Terdaftar: Jan 2013
(28-04-2014 07:31 PM)yansen Menuliskan:  kang @samsi untuk tiap lapisannya aku pake isolasi biar lapisan atas dan bawahnya ngga langsung bersentuhan,,

Kang. Isalator pake bahan apa?... apakah bahan khusus isolator tarafo atau pake alternatif?.. makasih infonya.
Premieum exp: 1 Agustus 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 16-05-2014
Quote this message in a reply
tukangpatri
Patroler

Postingan: 4.485
Terdaftar: Aug 2011
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 17-05-2014
Quote this message in a reply
samsi
Solfree

Postingan: 717
Terdaftar: Jan 2013
(17-05-2014 07:08 PM)tukangpatri Menuliskan:  Pakai kertas zak semen juga bisa kang.

Makasih infonya kang. saya coba pake kertas yg dipake buat membungkus nasi... hehehee....
Premieum exp: 1 Agustus 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2014
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013
bekas trafo toroid stavolt 500va kira2 mampu berapa ampere kang? dan berapa volt kalo dibuat ct..

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 19-05-2014
Quote this message in a reply
hendrik s
Solfree

Postingan: 66
Terdaftar: Sep 2012
ijin nyimak kang pengen coba coba juga , capa tau bisa buat h900 .
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 20-05-2014
Quote this message in a reply
RWS TUBAN
Solfree

Postingan: 95
Terdaftar: Mar 2011
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 09-06-2014
Quote this message in a reply
luckyluk
Solfree

Postingan: 1
Terdaftar: Jun 2014
teman teman semua mau tanya dimana ada jual toroid nya? mau coba gulung sendiri

kalo temen2 ada yg tau PM ya, tq

kalo temen2 ada yg tau PM ya, tq
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 09-06-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 09-06-2014 09:54 PM oleh luckyluk.)
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013
(09-06-2014 09:53 PM)luckyluk Menuliskan:  teman teman semua mau tanya dimana ada jual toroid nya? mau coba gulung sendiri

kalo temen2 ada yg tau PM ya, tq

kalo temen2 ada yg tau PM ya, tq

masuk ke thread perkenalan dulu kang 1

back to topik.

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 09-06-2014
Quote this message in a reply
Budiyanto
Solfers

Postingan: 697
Terdaftar: Sep 2013
Buat temen temen yang mau bikin trafo toroid...
Mending cari bekas kren toroid stabilizer minimal 1000w
kren bekas stavolt itungan /volt nya jadi pas,
kalau kren gulung sendiri itungan /volt nya jadi tidak pas,
pengalaman pribadi ya,
mohon luruskan kalau bener 4

Perjuangan masa depan
Premieum exp: 15 Februari 2016
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 09-06-2014
Quote this message in a reply
RWS TUBAN
Solfree

Postingan: 95
Terdaftar: Mar 2011
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 12-06-2014
Quote this message in a reply
samsi
Solfree

Postingan: 717
Terdaftar: Jan 2013
(12-06-2014 10:10 PM)RWS TUBAN Menuliskan:  @budiayanto gulung kren pakao bahan apa

Mas... sdh ada pembahsannya, coba baca lagi dari awal.
Premieum exp: 1 Agustus 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 16-06-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 16-06-2014 12:19 PM oleh samsi.)
Quote this message in a reply
samsi
Solfree

Postingan: 717
Terdaftar: Jan 2013
Hasil dari nyimak dan membaca....
[Gambar: Trafo.jpg]

makasih kepada para senior dan teman-teman forum.
Premieum exp: 1 Agustus 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-07-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 22-07-2014 11:33 AM oleh samsi.)
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 75 orang.
» 0 Anggota SF | 75 Tamu


» Jumlah Anggota: 43.570
» Jumlah Topik: 13.427
» Jumlah Postingan: 238.863
» Anggota Baru: CheszerWoomS
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Skema Subwoofer simbadda
Last Post: Adityakembar
SKEMA DBX166A
Last Post: Adityakembar
ingin nambah Bass menggel...
Last Post: Adityakembar
PENAMPAKAN KIT APEX SERIE...
Last Post: Adityakembar
bingung pilih reverb untu...
Last Post: Adityakembar
REVERB VOKAL
Last Post: Adityakembar
Echo Reverb Merusak Bas
Last Post: Adityakembar
Salam Kenal
Last Post: ftike
setting crossover dbx den...
Last Post: bowo'l
Pa. Crest Audio Vs Apex H...
Last Post: yon_gading
APEX B500 VERSI TRIPLE DA...
Last Post: kang indra
Merk Sepeda Motor
Last Post: Advance
buah apa ya???
Last Post: Advance
speker yang cocok
Last Post: Advance
Kit Driver Amplifier Prod...
Last Post: Advance
UA 741 Super Driver 1000 ...
Last Post: Advance
KIT JBL
Last Post: Advance
Pa Open Air 500 Watt
Last Post: Advance
Membuat Power Amplifier d...
Last Post: Advance
Ruang konsultasi Blazer
Last Post: refandrajaya