Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.133
Terdaftar: Aug 2012
Sudah lihat berita ini? korbannya 3 orang, 1 tewas, 1 luka parah(sebagian tubuhnya hancur), 1 luka ringan.

Sungguh tragis kejadian di Jateng ini, dan sangat mengenaskan 77 77

selengkapnya di: http://ide2gue.blogspot.com/2013/08/sadi...makan.html atau http://www.k4sku5.co.id/thread/52053ed84...uot-mercon (kedua link ada video kronologi TKP nya). WARNING: kalau tidak kuat melihat video/gambarnya jangan diteruskan
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 13-08-2013 09:14 AM oleh Herdjati P.)
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.133
Terdaftar: Aug 2012
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
haryanto
Solfree

Postingan: 327
Terdaftar: Mar 2011
Main petasannya pake elko 220 uf 16 V, silahkan pasang di 32 VAC.....!
Premieum exp: 20 September 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
RudiPas
Solfree

Postingan: 595
Terdaftar: May 2013
(13-08-2013 11:04 AM)haryanto Menuliskan:  Main petasannya pake elko 220 uf 16 V, silahkan pasang di 32 VAC.....!

Ctar...!!!
(Tapi kurang low)
Premieum exp: registered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.133
Terdaftar: Aug 2012
(13-08-2013 11:04 AM)haryanto Menuliskan:  Main petasannya pake elko 220 uf 16 V, silahkan pasang di 32 VAC.....!

Kalau elko sih masih mendingan, tapi ini mercon berdiameter 20 cm dan setinggi 1 meter (berdasarkan laporan para saksi)
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
imronhabibi
Solfree

Postingan: 608
Terdaftar: Jan 2012
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
adiettyafs
Solfree

Postingan: 35
Terdaftar: Jul 2013
Premieum exp:
Donatur exp: adiet

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
adiettyafs
Solfree

Postingan: 35
Terdaftar: Jul 2013
inalillahi... Untung anaku ra dolanan mercon..

inalillahi... Untung anaku ra dolanan mercon..
Premieum exp:
Donatur exp: adiet

postingan pada: 13-08-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 13-08-2013 05:49 PM oleh adiettyafs.)
Quote this message in a reply
Andycha
Solfree

Postingan: 615
Terdaftar: Sep 2010
ada yang lebih bagus dari petasan murah meriah didaerahku cuman nyambung kaleng susu bendera sampai 15 biji dan menyambungnya menggunakan lakban,bahan peledaknya pakai spertus dan pancingan korek gas/maksud saya itu yang nyetrum kalu diknop tombolnya,dan spertusnya hanya dismprotkan menggunakan bekas parfum kedalam kaleng,wow bunyinya luar biasa
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.133
Terdaftar: Aug 2012
(13-08-2013 06:24 PM)Andycha Menuliskan:  ada yang lebih bagus dari petasan murah meriah didaerahku cuman nyambung kaleng susu bendera sampai 15 biji dan menyambungnya menggunakan lakban,bahan peledaknya pakai spertus dan pancingan korek gas/maksud saya itu yang nyetrum kalu diknop tombolnya,dan spertusnya hanya dismprotkan menggunakan bekas parfum kedalam kaleng,wow bunyinya luar biasa

Masih ada yang lebih aman lagi mas. Yaitu dengan menggunakan Coca-Cola atau Diet Coke yang masih baru/utuh dicampur dengan permen Mentos mint kemudian ditutup kembali botolnya, dikocok-kocok lalu dibanting keras ke aspal

Herdjati Pravito (herdjatipravito@gmail.com)
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 13-08-2013
Quote this message in a reply
roy umam
Solfree

Postingan: 1.453
Terdaftar: Dec 2012
Premieum exp: 5 Maret 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
zia
Solfers

Postingan: 1.414
Terdaftar: Nov 2010
jaman dulu, kalo mercon besar biasanya sumbunya pake bola lampu 3V yang sudah dipecah kacanya.
Bola lampu tsb dimasukkan ke dalam mercon waktu pembuatannya. trus nyalain pake kabel yang panjang.
ndak tau kenapa sekarang kok balik lagi pake sumbu biasa...
anyway, sebenarnya mercon bisa saja meledak dalam kondisi2 tertentu secara tidak sengaja. jadi hati2 deh..
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
nugroho
Solfree

Postingan: 107
Terdaftar: Mar 2011
walau kecil mercon juga termasuk bahan peledak, jadi tidak untuk main main. berguru dulu pada yang sudah pengalaman
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.133
Terdaftar: Aug 2012
(14-08-2013 09:12 AM)zia Menuliskan:  anyway, sebenarnya mercon bisa saja meledak dalam kondisi2 tertentu secara tidak sengaja. jadi hati2 deh..
Setuju113

Mercon bisa meledak tidak sengaja karena:
1.Terkena panas matahari
2.Disimpan di tempat yang benar2 tertutup dan tidak ada ventilasi, apalagi posisi penyimpanannya bertumpuk tumpuk
3.Bisa disebabkan oleh korsleting listrik atau sambaran petir

(14-08-2013 09:32 AM)nugroho Menuliskan:  walau kecil mercon juga termasuk bahan peledak, jadi tidak untuk main main. berguru dulu pada yang sudah pengalaman

Sekedar pencerahan saja, mercon seperti itu peledaknya bukan mesiu hitam lagi, tapi FLASH POWDER yang merupakan salah satu campuran dalam selongsong peluru. Ciri-ciri flash powder adalah ledakannya yang khas dengan cahaya terang seperti kilat (mirip tembakan senjata api)
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
(Postingan ini telah diubah pada : 14-08-2013 10:27 AM oleh Herdjati P.)
Quote this message in a reply
roy umam
Solfree

Postingan: 1.453
Terdaftar: Dec 2012
@Herdjati P : pasti akan melepuh dan terbakar,

Emang jaman sekarang anak2 suka main mercon, padahal wis diperingatkan akan bahaya ledakannya.
Pabrik2 yg menggunakan bahan peledak aja, biasanya menyimpan dalam ruangan khusus dan berventilasi cukup dengan mengatur suhu ruangan dan ga boleh melebihi batas tertentu. kemudian masih ada juga shower air ketika kondisi panas tertentu, air akan keluar menyirami atap ruangan.
Premieum exp: 5 Maret 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
jackariadi
Solfers

Postingan: 4.032
Terdaftar: Sep 2010
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
yansen
Solfers

Postingan: 1.719
Terdaftar: Jul 2011
Pernah ada berita karna kedakan dari meriam bambu sampai ada korban,, 1mati, 2luka berat, 3luka ringan, 4sehat, 5sempurna,,44
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
Herdjati P
Solfers

Postingan: 2.133
Terdaftar: Aug 2012
(14-08-2013 01:05 PM)jackariadi Menuliskan:  kalo meriam bambu termasuk mercon apa bukan ya .. ??? 4

Kalau meriam bambu ya masih mendingan kang, lha ini merconnya sebesar drum minyak gimana nggak bahaya tuh?

Herdjati Pravito (herdjatipravito@gmail.com)
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-08-2013
Quote this message in a reply
Komentari 






Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 85 orang.
» 0 Anggota SF | 85 Tamu


» Jumlah Anggota: 42.649
» Jumlah Topik: 13.380
» Jumlah Postingan: 238.507
» Anggota Baru: prasetyowilys
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
YIROSHI SUPER DRIVER 1500...
Last Post: Rahardian
ask clip indicator
Last Post: Dek Ghofur
power peavey
Last Post: masbramajalah
panduan modif OCL 150w, m...
Last Post: masbramajalah
skema instalasi grounding...
Last Post: masbramajalah
Gabungan speaker 12" dan ...
Last Post: denissandi
box speaker 18 fabulus
Last Post: Irvanda
salam kenal
Last Post: Irvanda
cara Seting driverack DBX...
Last Post: Irvanda
Layout apex h1200
Last Post: Anasairwd
APEX H1200 TEF
Last Post: Anasairwd
SUPER OCL UPGRADE 150 WAT...
Last Post: mintu
CROWN XLS 602 FULL MODIF ...
Last Post: mintu
BOX CBS.. box speaker yg ...
Last Post: mastyoko
Bagaimana Caranya
Last Post: butars
Tanya : Ciri ciri Transis...
Last Post: butars
Suara Hewan Untuk Jaga Ke...
Last Post: butars
Musik Gereja
Last Post: butars
PILIH MANA PUNYA UANG BUA...
Last Post: butars
Amplifier Seperti Apa Yan...
Last Post: butars