orang mengakses topik ini: 1 Tamu
HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
Herdjati P
Solfers


Postingan: 2.129
Terdaftar: Aug 2012
Lebak Bulus, Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #1
HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
Sudah lihat berita ini? korbannya 3 orang, 1 tewas, 1 luka parah(sebagian tubuhnya hancur), 1 luka ringan.

Sungguh tragis kejadian di Jateng ini, dan sangat mengenaskan 77 77

selengkapnya di: http://ide2gue.blogspot.com/2013/08/sadi...makan.html atau http://www.k4sku5.co.id/thread/52053ed84...uot-mercon (kedua link ada video kronologi TKP nya). WARNING: kalau tidak kuat melihat video/gambarnya jangan diteruskan
13-08-2013
07:47 AM
(Postingan ini telah diubah pada : 13-08-2013 09:14 AM oleh Herdjati P.)
kutip |
Herdjati P
Solfers


Postingan: 2.129
Terdaftar: Aug 2012
Lebak Bulus, Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #2
RE: HEBOH, TRAGEDI MERCON SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
13-08-2013
09:12 AM
kutip |
haryanto
Solfree


Postingan: 327
Terdaftar: Mar 2011

Solfers: 20 September 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #3
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
Main petasannya pake elko 220 uf 16 V, silahkan pasang di 32 VAC.....!
13-08-2013
11:04 AM
kutip |
RudiPas
Solfree


Postingan: 595
Terdaftar: May 2013
setu, bekasi, jabar
Solfers: registered
Donatur: unregistered

Postingan: #4
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
(13-08-2013 11:04 AM)haryanto Menuliskan:  Main petasannya pake elko 220 uf 16 V, silahkan pasang di 32 VAC.....!

Ctar...!!!
(Tapi kurang low)
13-08-2013
11:32 AM
kutip |
Herdjati P
Solfers


Postingan: 2.129
Terdaftar: Aug 2012
Lebak Bulus, Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #5
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
(13-08-2013 11:04 AM)haryanto Menuliskan:  Main petasannya pake elko 220 uf 16 V, silahkan pasang di 32 VAC.....!

Kalau elko sih masih mendingan, tapi ini mercon berdiameter 20 cm dan setinggi 1 meter (berdasarkan laporan para saksi)
13-08-2013
12:36 PM
kutip |
imronhabibi
Solfree


Postingan: 602
Terdaftar: Jan 2012
Bumi Bung Karno
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #6
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
paling swaranya low, glerrrrrrrrrrrrrrrrr
13-08-2013
02:57 PM
kutip |
adiettyafs
Solfree


Postingan: 35
Terdaftar: Jul 2013
cilegon
Solfers:
Donatur: adiet

Postingan: #7
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
inalillahi... Untung anaku ra dolanan mercon..
13-08-2013
05:48 PM
kutip |
adiettyafs
Solfree


Postingan: 35
Terdaftar: Jul 2013
cilegon
Solfers:
Donatur: adiet

Postingan: #8
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
inalillahi... Untung anaku ra dolanan mercon..

inalillahi... Untung anaku ra dolanan mercon..
13-08-2013
05:48 PM
(Postingan ini telah diubah pada : 13-08-2013 05:49 PM oleh adiettyafs.)
kutip |
Andycha
Solfree


Postingan: 606
Terdaftar: Sep 2010
Makassar/Soppeng
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #9
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
ada yang lebih bagus dari petasan murah meriah didaerahku cuman nyambung kaleng susu bendera sampai 15 biji dan menyambungnya menggunakan lakban,bahan peledaknya pakai spertus dan pancingan korek gas/maksud saya itu yang nyetrum kalu diknop tombolnya,dan spertusnya hanya dismprotkan menggunakan bekas parfum kedalam kaleng,wow bunyinya luar biasa
13-08-2013
06:24 PM
kutip |
Herdjati P
Solfers


Postingan: 2.129
Terdaftar: Aug 2012
Lebak Bulus, Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #10
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
(13-08-2013 06:24 PM)Andycha Menuliskan:  ada yang lebih bagus dari petasan murah meriah didaerahku cuman nyambung kaleng susu bendera sampai 15 biji dan menyambungnya menggunakan lakban,bahan peledaknya pakai spertus dan pancingan korek gas/maksud saya itu yang nyetrum kalu diknop tombolnya,dan spertusnya hanya dismprotkan menggunakan bekas parfum kedalam kaleng,wow bunyinya luar biasa

Masih ada yang lebih aman lagi mas. Yaitu dengan menggunakan Coca-Cola atau Diet Coke yang masih baru/utuh dicampur dengan permen Mentos mint kemudian ditutup kembali botolnya, dikocok-kocok lalu dibanting keras ke aspal


Herdjati Pravito (herdjatipravito@gmail.com)
13-08-2013
07:16 PM
kutip |
roy umam
Solfree


Postingan: 1.453
Terdaftar: Dec 2012
Pantura Jatim
Solfers: 5 Maret 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #11
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
ternyata temen2 disini pengalaman juga bikin mercon..... 24 24
14-08-2013
07:41 AM
kutip |
zia
Solfers


Postingan: 1.413
Terdaftar: Nov 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #12
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
jaman dulu, kalo mercon besar biasanya sumbunya pake bola lampu 3V yang sudah dipecah kacanya.
Bola lampu tsb dimasukkan ke dalam mercon waktu pembuatannya. trus nyalain pake kabel yang panjang.
ndak tau kenapa sekarang kok balik lagi pake sumbu biasa...
anyway, sebenarnya mercon bisa saja meledak dalam kondisi2 tertentu secara tidak sengaja. jadi hati2 deh..
14-08-2013
09:12 AM
kutip |
nugroho
Solfree


Postingan: 107
Terdaftar: Mar 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #13
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
walau kecil mercon juga termasuk bahan peledak, jadi tidak untuk main main. berguru dulu pada yang sudah pengalaman
14-08-2013
09:32 AM
kutip |
Herdjati P
Solfers


Postingan: 2.129
Terdaftar: Aug 2012
Lebak Bulus, Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #14
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
(14-08-2013 09:12 AM)zia Menuliskan:  anyway, sebenarnya mercon bisa saja meledak dalam kondisi2 tertentu secara tidak sengaja. jadi hati2 deh..
Setuju113

Mercon bisa meledak tidak sengaja karena:
1.Terkena panas matahari
2.Disimpan di tempat yang benar2 tertutup dan tidak ada ventilasi, apalagi posisi penyimpanannya bertumpuk tumpuk
3.Bisa disebabkan oleh korsleting listrik atau sambaran petir

(14-08-2013 09:32 AM)nugroho Menuliskan:  walau kecil mercon juga termasuk bahan peledak, jadi tidak untuk main main. berguru dulu pada yang sudah pengalaman

Sekedar pencerahan saja, mercon seperti itu peledaknya bukan mesiu hitam lagi, tapi FLASH POWDER yang merupakan salah satu campuran dalam selongsong peluru. Ciri-ciri flash powder adalah ledakannya yang khas dengan cahaya terang seperti kilat (mirip tembakan senjata api)
14-08-2013
10:23 AM
(Postingan ini telah diubah pada : 14-08-2013 10:27 AM oleh Herdjati P.)
kutip |
roy umam
Solfree


Postingan: 1.453
Terdaftar: Dec 2012
Pantura Jatim
Solfers: 5 Maret 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #15
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
@Herdjati P : pasti akan melepuh dan terbakar,

Emang jaman sekarang anak2 suka main mercon, padahal wis diperingatkan akan bahaya ledakannya.
Pabrik2 yg menggunakan bahan peledak aja, biasanya menyimpan dalam ruangan khusus dan berventilasi cukup dengan mengatur suhu ruangan dan ga boleh melebihi batas tertentu. kemudian masih ada juga shower air ketika kondisi panas tertentu, air akan keluar menyirami atap ruangan.
14-08-2013
12:31 PM
kutip |
jackariadi
Solfers


Postingan: 4.031
Terdaftar: Sep 2010
.....
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #16
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
kalo meriam bambu termasuk mercon apa bukan ya .. ??? 4
14-08-2013
01:05 PM
kutip |
yansen
Solfers


Postingan: 1.716
Terdaftar: Jul 2011
manado
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #17
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
Pernah ada berita karna kedakan dari meriam bambu sampai ada korban,, 1mati, 2luka berat, 3luka ringan, 4sehat, 5sempurna,,44
14-08-2013
04:07 PM
kutip |
Herdjati P
Solfers


Postingan: 2.129
Terdaftar: Aug 2012
Lebak Bulus, Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #18
RE: HEBOH, TRAGEDI PETASAN RAKSASA SEMINGKIR, PEMALANG JATENG.
(14-08-2013 01:05 PM)jackariadi Menuliskan:  kalo meriam bambu termasuk mercon apa bukan ya .. ??? 4

Kalau meriam bambu ya masih mendingan kang, lha ini merconnya sebesar drum minyak gimana nggak bahaya tuh?


Herdjati Pravito (herdjatipravito@gmail.com)
14-08-2013
06:53 PM
kutip |




Online
Yang Sedang Online
» 0 Anggota SF | 105 Tamu

INFO


Latest Threads
Membuat sendiri snake cab...
Postingan : adijawir
Membuat Power Amplifier d...
Postingan : newbiforever
[help] OCL 400 watt
Postingan : newbiforever
Tipe dan ukuran Box Low M...
Postingan : azaly008
Dasar Smps Dari Uc3843 Bu...
Postingan : saxty
salam kenal
Postingan : ipcsound
PA mosfet 400W
Postingan : triagung
review power class d vs a...
Postingan : RAJA_NADA
bisa menolong untuk tahap...
Postingan : RAJA_NADA
Bgmana cara setting 2 mix...
Postingan : RAJA_NADA
psu switching 48v 10a
Postingan : saxty
Kit KN.YEP
Postingan : ngutampro
YEP style Batak
Postingan : ngutampro
SOLFEGIO Dangdut YEP
Postingan : ngutampro
Setiono_s950.YEP
Postingan : ngutampro
Solfegio YEP v.1
Postingan : ngutampro
DJ Pack 2 (100 samples)
Postingan : ngutampro
Sampling Drumkit HOUSE Te...
Postingan : ngutampro
Audio Multitrack Untuk Be...
Postingan : ngutampro
Sampling SULING / Serulin...
Postingan : ngutampro

Diskusi Menarik