orang mengakses topik ini: 1 Tamu
menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
necosta
Solfree


Postingan: 101
Terdaftar: Jan 2013
Merlung, Jambi
Solfers: 10 Mei 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #61
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(30-10-2013 08:25 PM)Ary boys Menuliskan:  pak untuk 0,050 hasil dari mana maaf masih awam hehe mohon dijelaskan???

maaf kang salah tulis, maklum OL nya pake hp jadul rada lemot. Yg itu arus relayny. Bukan 0,050 tapi 0,250. Mohn koreksi
30-10-2013
09:46 PM
kutip |
WinduKurniawan
Solfree


Postingan: 72
Terdaftar: Sep 2013
Banjarmasin
Solfers: 1 November 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #62
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
Kalo pake delay, ujung2nya sm aja seperti menggunakan speaker protector yang resistornya dicabut (resistor yg berhub dg jalur output amplifier).
31-10-2013
03:41 AM
kutip |
simo
Solfers


Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
Surabaya, Indonesia
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #63
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(05-09-2013 08:40 AM)roy umam Menuliskan:  aku pernah nyoba pake c100nf/275v X2 warna biru, paralel 0-220v trafo. bunyi dug hilang, tapi kok ada bunyi "cris. gimana ngilangin bunyi "cris" nya ya?

Jamper aja to grounding kang
ntar cis nya hilang . . . ganti JEGLEEKKK gitu
2424 kaburrrrr
01-11-2013
09:22 AM
(Postingan ini telah diubah pada : 01-11-2013 09:22 AM oleh simo.)
kutip |
Ary boys
Solfers


Postingan: 1.027
Terdaftar: Dec 2010
Bandung
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #64
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(30-10-2013 09:46 PM)necosta Menuliskan:  maaf kang salah tulis, maklum OL nya pake hp jadul rada lemot. Yg itu arus relayny. Bukan 0,050 tapi 0,250. Mohn koreksi

hehehe...................oke lanjut kang??

(30-10-2013 09:46 PM)necosta Menuliskan:  maaf kang salah tulis, maklum OL nya pake hp jadul rada lemot. Yg itu arus relayny. Bukan 0,050 tapi 0,250. Mohn koreksi


oke pak , o ya pak saya mau nanya jika saya punya TC dgn tegangan yg diijinkan 15vdc, nah jika saya ingin mengambil dr suply utama PA dgn tegangan 64vct..........20A, mohon penjelasannya agar bisa mencari nilai Resistor yg untuk regulator shutnya pak, mohon dijelaskan rumusnya, trims sebelumnya???
01-11-2013
05:46 PM
(Postingan ini telah diubah pada : 01-11-2013 06:03 PM oleh Ary boys.)
kutip |
necosta
Solfree


Postingan: 101
Terdaftar: Jan 2013
Merlung, Jambi
Solfers: 10 Mei 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #65
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(01-11-2013 05:46 PM)Ary boys Menuliskan:  hehehe...................oke lanjut kang??



oke pak , o ya pak saya mau nanya jika saya punya TC dgn tegangan yg diijinkan 15vdc, nah jika saya ingin mengambil dr suply utama PA dgn tegangan 64vct..........20A, mohon penjelasannya agar bisa mencari nilai Resistor yg untuk regulator shutnya pak, mohon dijelaskan rumusnya, trims sebelumnya???

ic op amp nya pake jenis apa kang? Jrc ato ap? Dan brapa unit ic opamp di Tc ny kang?
02-11-2013
04:33 PM
kutip |
Ary boys
Solfers


Postingan: 1.027
Terdaftar: Dec 2010
Bandung
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #66
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(02-11-2013 04:33 PM)necosta Menuliskan:  ic op amp nya pake jenis apa kang? Jrc ato ap? Dan brapa unit ic opamp di Tc ny kang?

pakai ic jenis JRC sama tl074 pak, harus dihitung jumlah ic dulu pak ya, mohon penjelasan???
02-11-2013
08:03 PM
kutip |
Budiyanto
Solfers


Postingan: 697
Terdaftar: Sep 2013
Jakarta, Indonesia
Solfers: 15 Februari 2016
Donatur: unregistered

Postingan: #67
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(01-11-2013 09:22 AM)simo Menuliskan:  Jamper aja to grounding kang
ntar cis nya hilang . . . ganti JEGLEEKKK gitu
2424 kaburrrrr

weiittt kabur kemana mbah 4


Perjuangan masa depan
02-11-2013
08:42 PM
kutip |
sonthesip
Solfree


Postingan: 62
Terdaftar: Mar 2013
wonogiri
Solfers: 10 Juni 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #68
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
0-110-0-110-220 (primer travo)
110-0 (tengah) untuk saklar
jedug hilang
17-11-2013
11:44 AM
kutip |
Budiyanto
Solfers


Postingan: 697
Terdaftar: Sep 2013
Jakarta, Indonesia
Solfers: 15 Februari 2016
Donatur: unregistered

Postingan: #69
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(17-11-2013 11:44 AM)sonthesip Menuliskan:  0-110-0-110-220 (primer travo)
110-0 (tengah) untuk saklar
jedug hilang

kok punya ku 0-110-0-110-240 ya yang
nol tengah saya jumper ama 110 pertama.

Yang di maksut 110-0 itu yang mana kang.


Perjuangan masa depan
17-11-2013
06:18 PM
kutip |
sonthesip
Solfree


Postingan: 62
Terdaftar: Mar 2013
wonogiri
Solfers: 10 Juni 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #70
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
(17-11-2013 06:18 PM)Budiyanto Menuliskan:  kok punya ku 0-110-0-110-240 ya yang
nol tengah saya jumper ama 110 pertama.

Yang di maksut 110-0 itu yang mana kang.

itu sudah benar pakde,kalau sudah tidak bunyi dug
jadi 0-110 yang tengah,biasanya di jumper itu di jadikan saklar
17-11-2013
07:06 PM
kutip |
bendhotz
Solfree


Postingan: 58
Terdaftar: Feb 2017
malang
Solfers:
Donatur:

Postingan: #71
Balasan: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
akhirnya ilang juga bunyi dug,,,mkasie master
07-05-2017
01:26 PM
kutip |
efpeem
Solfree


Postingan: 27
Terdaftar: Mar 2017
jepara
Solfers:
Donatur:

Postingan: #72
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
Ikut Nyimak
15-05-2017
10:35 PM
kutip |
demangsugriwo
Solfree


Postingan: 50
Terdaftar: Jun 2017
Medan
Solfers:
Donatur:

Postingan: #73
RE: menghilangkan bunyi dug pada speaker tanpa speaker protector
Ikut nyimak sambil belajar
12-06-2017
11:16 PM
kutip |




Online
Yang Sedang Online
» 0 Anggota SF | 117 Tamu

INFO


Latest Threads
P.A Safari 400watt :: Hig...
Postingan : Purbaya
Perkenalan
Postingan : Purbaya
solfgath X mojokerto
Postingan : jackariadi
membahas kegunaan trafo t...
Postingan : ronnye
yogyApero
Postingan : yogyApero
PROFESSIONAL POWER AMPLIF...
Postingan : Joko_kuno
Smaart Live, Petunjuk Pen...
Postingan : mazBlitar
Persamaan ic LM324
Postingan : TaufikTangerang
Compressor
Postingan : Great
Absen Solfers SOLFEGIO
Postingan : Nandang Sahrudin
Belajar bikin amplifier u...
Postingan : ghozy
klw ad orang palu...njo t...
Postingan : Muslim Jamil
TOTAL WATT SOUND SYSTEM M...
Postingan : YantoAudia
perkenalan
Postingan : QHARIRY
perkenalan
Postingan : QHARIRY
power amplifier
Postingan : AhmadHusen
Membuat Power Amplifier d...
Postingan : AhmadHusen
Style 16Beat Yang Mantap ...
Postingan : ChristNoel
cara hitung impedance SPL
Postingan : Achmadsupandi
Help me please, trafo yan...
Postingan : fandi_stress

Diskusi Menarik