Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
paralel transistor sanken pada power safari
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
salam kenal...
mohon bantuanya bwt pra solfer, saya mempunyai masalah dengan pemasangan transistor final pada power safari saya, pada saat saya pasang 1 set sanken power bisa berbunyi tetpi knpa stelah saya paralel mnjadi 2 set kog ngk bisa bunyi ya malah di trfo terdngar suara kresek" gitu atas tanggapanya saya ucpkn terima kasih.


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
SOFT STAR FOR POWER AMP
power namec (new american)
Power Ampli TOA rakitan
Teori Ground Brigde Pada Crown
ada yang punya sekema power class td atau layoutnya
Cara menghilankan kontak listrik pada cover power amp.
CLIP POWER
Membuat Power Amplifier dengan Bass yang empuk dem dem bukan duk duk
P.A Safari 400watt :: High Voltage:: 90vac
MODIF DRIVER SANKEN 400 WATT

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 06-02-2014
Quote this message in a reply
Sigit_ynh
Solfree

Postingan: 27
Terdaftar: Jan 2014
Premieum exp: 10 Februari 2015
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 06-02-2014
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 06-02-2014
Quote this message in a reply
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
untuk tr blm q cek, klo sy pasang cma 1 set bsa bnyi tp stelah sy paralel (basis-basis, colector-colector, emitor+r 0,5/5w-emitor) power jd gk bsa bunyi tu pa yg jd masalah pa mgkin ada yg salah mohon bimbingan dan bantuanya bwt para teman" smua....
Dan untuk avatar mf saat ini sya blum bsa upload karena online msh pake hp jadul.... mohon bs di maklumi....

untk tr blm q cek, klo q psang 1 set power bsa bnyi tpi stelah q paralel (basis'basis, colector-colector, emitor+r0,5/5w-emitor,) power jd gak bsa bnyi pa mgkin da nyg slah dri urutan pemasangan ku di atas, mohon bimbingan dan pencerahanya bwt teman" smua....
Dan untuk avatar/profil sya blm bsa upload krna online msh pke hp jadul .... Mohon di maklumi ya om" n teman" smua...
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 07-02-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 07-02-2014 10:33 PM oleh iyann.)
Quote this message in a reply
bimo_tok
Solfree

Postingan: 922
Terdaftar: Mar 2013
Cara memparalel transistor output dengan konfigurasi emitor follower (pakai resistor daya di emitornya), basis dengan basis, kolektor dengan kolektor, masing-masing transistor harus diberi resistor pada emitornya dan ujung resistor tersebut yang disambung. Jangan disambung emitor dengan emitor secara langsung karena tidak ada transistor yang karakteristiknya sama persis walaupun tipenya sama.
Lalu atur arus bias dengan mengukur tegangan pada resistor di emitornya sebesar kira2 26mV. Ini akan menghasilkan cacat crossover paling kecil.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 09-02-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 09-02-2014 10:58 AM oleh bimo_tok.)
Quote this message in a reply
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
untuk masing'' emitor sdh saya kasih resistor mas bimo dan ujung r trsebut sy jadikan 1 kmudian sy sambung ke pcb. Trs gmana y cra mgukur bias pd tegangan emitor nya ms bimo mohon di beri penjelasan, terima kasih...
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 09-02-2014
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
(09-02-2014 03:45 PM)iyann Menuliskan:  untuk masing'' emitor sdh saya kasih resistor mas bimo dan ujung r trsebut sy jadikan 1 kmudian sy sambung ke pcb. Trs gmana y cra mgukur bias pd tegangan emitor nya ms bimo mohon di beri penjelasan, terima kasih...

masuk sini dulu mas http://solfegio.com/forum/showthread.php?tid=41
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 09-02-2014
Quote this message in a reply
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
om imhdin link tersebut bwt apa ya soalnya sya masuk situ gk ngerti apa maksud dari link tersebut mohon penjelasan untuk mengnprasikan link tersebu dan penjelasan mengenai topik yg saya bwat, terimakasih
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 09-02-2014
Quote this message in a reply
bimo_tok
Solfree

Postingan: 922
Terdaftar: Mar 2013
(09-02-2014 03:45 PM)iyann Menuliskan:  untuk masing'' emitor sdh saya kasih resistor mas bimo dan ujung r trsebut sy jadikan 1 kmudian sy sambung ke pcb. Trs gmana y cra mgukur bias pd tegangan emitor nya ms bimo mohon di beri penjelasan, terima kasih...

Kalau tidak ada pengatur arus biasnya, umumnya arus biasnya ditetapkankan oleh dioda dan terlalu kecil arus kolektor pada output sehingga cacat crossover relatif tinggi. Keuntungannya bisa memakai pendingin yang lebih kecil.
Kalau cara memparalel sudah benar, tapi tidak bunyi kemungkian terjadi osilasi. Biasanya karena memakai kabel panjang. Coba pasang resistor pada basis sebesar 2.2 - 10 Ohm, 1 watt. Solder pada kaki basis. Cek apakah memakai rangkaian zobel di outout nya, apakah pakai induktor di outputnya? Kalau tidak ada tambahkan. Ini untuk menambahkan kestabilan pada frekuensi tinggi dan beban yang bersifat kapasitif.
Kalau masih osilasi juga, tambahkan capacitor di basis-kolektor transistor driver sebesar 22pf - 47pF. Jika masih osilasi juga naikkan nilai kapasitor untuk kompensasi miller.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 10-02-2014
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
(09-02-2014 09:20 PM)iyann Menuliskan:  om imhdin link tersebut bwt apa ya soalnya sya masuk situ gk ngerti apa maksud dari link tersebut mohon penjelasan untuk mengnprasikan link tersebu dan penjelasan mengenai topik yg saya bwat, terimakasih

itu kan tata tertib dan peraturan forum mas. forum ini punya peraturan, jadi jangan samakan dengan facebook. Coba sampean baca dengan seksama.
Kalau masih bingung hubungi om @tukangpatri & @dokter_punjung . Jika mumet berlanjut hubungi mbah @simo
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 10-02-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 10-02-2014 01:54 PM oleh Imhdin.)
Quote this message in a reply
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
Mas bimo> kemarin setelah saya teliti di bawah pcb terdapat resistor di jumper klo gk slh dari emitor tr driver menuju basis tr final. Yg jadi pertanyaan apakah saya harus menambah kan r sesuai ukuran yang sudah ada dan sesuai jumlah tr yg ingi saya tambahkan
om imhdin> terima kasih atas saranya saya akan berusaha untuk memahami saran tersebut dan sekalian mau tanya untuk menambahkan foto profil tu lewat mana ya karena saya cari di pengaturan profil tidak ada.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 10-02-2014
Quote this message in a reply
Imhdin
Solfers

Postingan: 2.784
Terdaftar: Jul 2012
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unlimited

postingan pada: 10-02-2014
Quote this message in a reply
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 10-02-2014
Quote this message in a reply
bimo_tok
Solfree

Postingan: 922
Terdaftar: Mar 2013
(10-02-2014 04:40 PM)iyann Menuliskan:  Mas bimo> kemarin setelah saya teliti di bawah pcb terdapat resistor di jumper klo gk slh dari emitor tr driver menuju basis tr final. Yg jadi pertanyaan apakah saya harus menambah kan r sesuai ukuran yang sudah ada dan sesuai jumlah tr yg ingi saya tambahkan
om imhdin> terima kasih atas saranya saya akan berusaha untuk memahami saran tersebut dan sekalian mau tanya untuk menambahkan foto profil tu lewat mana ya karena saya cari di pengaturan profil tidak ada.

Lihat artikel saya di http://anistardi.wordpress.com/ yang tentang cara merancang amplifier. Ini hanya sebagai inspirasi agar lebih semangat dalam mempelajari elektronika.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 12-02-2014
Quote this message in a reply
garindo
Solfree

Postingan: 227
Terdaftar: Sep 2010
semakin banyak membaca kok semakin bingungnya???
Memang harus banyak praktek,...dan baca teori,..
Tetapi rasanya jadi aneh,..teorinya setelah mempelajari PA matrik,...namun bunyi juga,..???
Embuh wis,...mending terima jadi saja,..
Premieum exp: 8 November 2013
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 12-02-2014
Quote this message in a reply
yansen
Solfers

Postingan: 1.719
Terdaftar: Jul 2011
powernya dan cara pararelnya di foto aja kemudian di upload biar kitanya ngga bingung,,,, kalo ada fotonya lebih enak dan kalo ngga ada fotonya,, minta di terawang aja sama mbah @simo 44
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 12-02-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 12-02-2014 06:15 PM oleh yansen.)
Quote this message in a reply
simo
Solfers

Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
(09-02-2014 09:20 PM)iyann Menuliskan:  om imhdin link tersebut bwt apa ya soalnya sya masuk situ gk ngerti apa maksud dari link tersebut mohon penjelasan untuk mengnprasikan link tersebu dan penjelasan mengenai topik yg saya bwat, terimakasih

Belajarlah dengan baik dan lakukan apa yg harus anda lakukan dahulu dng baik pula .
Tanpa informasi yg jelas dari anda bagaimana bisa anda akan mendapatkan informasi yg jelas pula .
Mulailah belajar dari yg ringan dahulu dan meningkat dan terus meningkat.

Jo lali kancaku ki yo kancamu ugo , ayo podo saling menampakkan dirinya , jo dadi manusia astral
wkwkwkwkwk mending kesini dulu biar rilek belajarnya . . . http://solfegio.com/forum/showthread.php...n=lastpost
242424
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-02-2014
Quote this message in a reply
haryanto
Solfree

Postingan: 327
Terdaftar: Mar 2011
Cara paling mudah memparalel tr final adalah meniru rangkaian milik blazer x4, x6, x8, atau x10. Kalau ada masalah baru tanya-tanya di forum ini.
Premieum exp: 20 September 2014
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-02-2014
Quote this message in a reply
Ary boys
Solfers

Postingan: 1.027
Terdaftar: Dec 2010
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 14-02-2014
Quote this message in a reply
iyann
Solfree

Postingan: 19
Terdaftar: Jan 2014
terima kasih atas tangapan teman" solfegio yang sudah menangapi topik yang saya buat, dan untuk memparalel transistror power setelah saya coba beberapakali akhirnya saya bisa memparalelnya dan bisa berbunyi dengan normal, ttpi ada sdikit mslh yg ingin saya tanyakan yaitu apakah pa saya kuat jika saya beri tegangan 42 v 10 a dengan 2 set tr final tanpa merubah komponen paba pcb nya karna kemari saaya inggin menaika tegangan dari 25 ke 42 v ttpi baru saya naikan ke 35 v 1 elco psu saya meletus, dan mohon maaf jika saya tidak bisa melampirkan foto pa saya krna online msh lwat hp.

terima kasih atas tangapan teman" solfegio yang sudah menangapi topik yang saya buat, dan untuk memparalel transistror power setelah saya coba beberapakali akhirnya saya bisa memparalelnya dan bisa berbunyi dengan normal, ttpi ada sdikit mslh yg ingin saya tanyakan yaitu apakah pa saya kuat jika saya beri tegangan 42 v 10 a dengan 2 set tr final tanpa merubah komponen paba pcb nya karna kemari saaya inggin menaika tegangan dari 25 ke 42 v ttpi baru saya naikan ke 35 v 1 elco psu saya meletus, dan mohon maaf jika saya tidak bisa melampirkan foto pa saya krna online msh lwat hp.
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 11-03-2014
(Postingan ini telah diubah pada : 11-03-2014 08:46 AM oleh iyann.)
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 141 orang.
» 0 Anggota SF | 141 Tamu


» Jumlah Anggota: 45.981
» Jumlah Topik: 13.495
» Jumlah Postingan: 239.353
» Anggota Baru: StefanieHi
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
Crossover Aktif Rakitan
Last Post: Hermanae
Suara keyboard memanjang ...
Last Post: saviraamanda
SOFT STAR FOR POWER AMP
Last Post: Hermanae
MOSFET AMPLIFIER BY ANTON...
Last Post: Hermanae
Modifikasi parametric mac...
Last Post: Hermanae
Effect murah tapi bagus
Last Post: Hermanae
CROSSOVER SOUNDCRAFT 2400...
Last Post: Hermanae
Membuat Mixer Digital ++
Last Post: Hermanae
masalah dengan mixer soun...
Last Post: Hermanae
Cari skema crossover with...
Last Post: Hermanae
Salam kenal member baru p...
Last Post: Hermanae
SUB reflek biasa yg suara...
Last Post: millofoxe
YIROHA [Yiroshi Class H]
Last Post: millofoxe
power namec (new american...
Last Post: millofoxe
Karakter suara seperti ap...
Last Post: millofoxe
dangdut biasa KN2600
Last Post: cahyonur
siantar man
Last Post: aldhie_maulana
Karo Biasa ( KN 2600 & KN...
Last Post: aldhie_maulana
Mp3 Minus One
Last Post: ghielhanx
Lagu Anak Anak
Last Post: ghielhanx