Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
Cara Membuat PSU untuk 3 kipas DC 12v
neubita
Solfree

Postingan: 73
Terdaftar: May 2015
Mohon bantuannya ya solfer semua.

Saya berencana untuk membuat PSU untuk 3 kipas DC yang masing-masingnya 12 v namun masih agak ragu nih.

Biasanya saya hanya pake 1 dioda 1Amp + 1 Elco untuk satu kipasnya.

Nah, kira-kira gimana cara mensupply ketiga kipas tersebut? Bisa ga ke tiga kipas di supply dari sebuah Trafo 2Amp 12vCT? Butuh berapa dioda dan elco untuk supplynya?

Makasih 4


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
Bagaimana cara merekam / record suara dari soud system
Modifikasi Psu Pc Untuk Psu Amplifier
Skema AVR exiter untuk genset/alternator
Ask..Bagaimana cara memotong pcb lembaran
Cara menggabungkan 2 trafo non ct menjadi 1
Tolong jelaskan cara memasang power ocl di mobil.
ht 200D PA Class D apakah cocok untuk 1x15 legacy 500watt..?
Bagaimana cara membuat genset rakitan?
capasitor untuk menghilangkan bass
cara setting mic buat biduan

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 04-08-2015
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 04-08-2015
Quote this message in a reply
neubita
Solfree

Postingan: 73
Terdaftar: May 2015
(04-08-2015 10:18 PM)gantex Menuliskan:  kipas DC 12v berapa ampere kang ?

Wah, ampere kipasnya harus di perhatiin juga ya kang? baru tahu ni. 1

Kalo yang sekarang ampere kipasnya

2 buah kipas 12v DC 0.14A
1 buah kipas 12v DC 0.15A
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 05-08-2015
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013
yaiya lah kang 24 24 saya ambil amper terbesar, 0.14A ,karena ada 3 maka x 3 = 0.42A jadi tidak ada 1A, maka 2A lebih dari cukup, tinggal pararel saja kipasnya, dioda gunakan 1 - 2 A dan elco gunakan 1000u - 2200u/16 - 25v itu sudah cukup kang 1

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 05-08-2015
Quote this message in a reply
neubita
Solfree

Postingan: 73
Terdaftar: May 2015
(05-08-2015 07:11 PM)gantex Menuliskan:  yaiya lah kang 24 24 saya ambil amper terbesar, 0.14A ,karena ada 3 maka x 3 = 0.42A jadi tidak ada 1A, maka 2A lebih dari cukup, tinggal pararel saja kipasnya, dioda gunakan 1 - 2 A dan elco gunakan 1000u - 2200u/16 - 25v itu sudah cukup kang 1

Makasih banyak kang @gantex, maaf kalo telat responnya 77

Lagian saya belum sempat megang solder karena sibuk. nanti kalo udah jadi, saya akan report gimana hasilnya 4
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 21-08-2015
(Postingan ini telah diubah pada : 21-08-2015 02:29 PM oleh neubita.)
Quote this message in a reply
dimmazwahyu
Solfree

Postingan: 221
Terdaftar: Aug 2014
(05-08-2015 07:11 PM)gantex Menuliskan:  yaiya lah kang 24 24 saya ambil amper terbesar, 0.14A ,karena ada 3 maka x 3 = 0.42A jadi tidak ada 1A, maka 2A lebih dari cukup, tinggal pararel saja kipasnya, dioda gunakan 1 - 2 A dan elco gunakan 1000u - 2200u/16 - 25v itu sudah cukup kang 1

maaf kang @gantex kalau saya salah 77 ampere terbesar nya 0.15A kang, ada 3 berarti '0.15 x 3 = 0.45A'
Premieum exp: 1 Juli 2017
Donatur exp:

postingan pada: 21-08-2015
(Postingan ini telah diubah pada : 21-08-2015 03:55 PM oleh dimmazwahyu.)
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013
4 eh iya hhha.. 0.15A 1 ,lah kang, kan 0.15A nya cuma 1, yg dua mana kang 4 .saya ralat saja biar tidak mbingungin , 2 buah kipas dengan arus 0.14A dan 1 buah kipas dengan arus 0.15A. maka : 0.14x2 = 0.28 ,ditambah 1 kipas 0.15A maka : 0.28A+0.15 = 0.43A

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 21-08-2015
Quote this message in a reply
nptok
Solfree

Postingan: 79
Terdaftar: Aug 2014
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 21-08-2015
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 21-08-2015
Quote this message in a reply
herivanhelsing
Solfree

Postingan: 15
Terdaftar: Aug 2015
Pakai lm 317 biar kipas bisa di gas dan di rem putaran nya,asyeeekkkk
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 21-08-2015
Quote this message in a reply
dimmazwahyu
Solfree

Postingan: 221
Terdaftar: Aug 2014
(21-08-2015 08:05 PM)nptok Menuliskan:  24..... terpaut dikit g usah di bahas kang......

kang @gantex kan perfeksionis 24 24 24
Premieum exp: 1 Juli 2017
Donatur exp:

postingan pada: 24-08-2015
(Postingan ini telah diubah pada : 24-08-2015 05:48 PM oleh dimmazwahyu.)
Quote this message in a reply
gantex
Patroler

Postingan: 2.807
Terdaftar: Jun 2013

- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 24-08-2015
Quote this message in a reply
nptok
Solfree

Postingan: 79
Terdaftar: Aug 2014
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 24-08-2015
Quote this message in a reply
neubita
Solfree

Postingan: 73
Terdaftar: May 2015
Waahhh... jangan brantem atu kang 4 78

Oh iya, kipasnya ga jadi di pake ke 3nya ni, boxnya ga muat soalnya. jedut

Tapi ya ini, udah pake dua kipas, tapi tetap ja ga bisa jinakin si BLazer, atau panasnya mungkin udah memang kayak gi tu Ya, 43 ato penempatan antara kipas dan powernya yang salah? 17
Premieum exp:
Donatur exp:

postingan pada: 24-08-2015
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 143 orang.
» 0 Anggota SF | 143 Tamu


» Jumlah Anggota: 45.357
» Jumlah Topik: 13.490
» Jumlah Postingan: 239.304
» Anggota Baru: Bangyus
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
YIROSHI SUPER DRIVER 1500...
Last Post: rosaalexandra
Symasym V5 Amplifier
Last Post: ipo3nk
Distribusi Line Input Pow...
Last Post: ardipurnomo
salam kenal
Last Post: ardipurnomo
Dangdut Koplo ala sera Ca...
Last Post: logawamania
Kenalan dong
Last Post: logawamania
Gendang & Bass Dangdut
Last Post: logawamania
Perbandingan karakter dig...
Last Post: Herdjati P
POP INDONESIA Korg PA for...
Last Post: Viewghe
Dangdut Casio Rasa Gendan...
Last Post: Viewghe
pop casio
Last Post: Viewghe
Samsung MX j630
Last Post: hadisatria
Style casio Buatan
Last Post: Ivanind
Style Baru Ctk 5K 6K 7K
Last Post: Ivanind
NEW 2 STYTLE ORIENTAL + C...
Last Post: Ivanind
Piano ballad revisi
Last Post: Ivanind
STYLE KARO CTK-6000 RASA ...
Last Post: Ivanind
[ NEW CTK SEIRES] POP JAD...
Last Post: Ivanind
BALLAD 2012 CTK-6000
Last Post: Ivanind
Dangdut Qasidah Casio Edi...
Last Post: Ivanind