Online
Yang Sedang Online
» 8 Anggota SF | 156 Tamu
cry, dodon, gedexs, Mas Mifta, onniaudio, radyan, roiz, Saiful Hidayat

SPONSOR
www.hadisumoro.com

Solfegio Saxophone

Latest Threads
Audio Mobil yang seperti ...
Postingan : kloengsoer
Dasar Car Audio - 1
Postingan : kloengsoer
Paralel ocl 150 watt
Postingan : kloengsoer
Kit PA yang Cocok untuk D...
Postingan : kloengsoer
Filter subwoofer + power ...
Postingan : kloengsoer
cara masang tone control
Postingan : sukawidya_made
skema box speaker
Postingan : sukawidya_made
DANGDUT FULL STYLE
Postingan : usefibeftea
PAKET BANYAK STYLE CASIO ...
Postingan : Adistia Print
Salam kenal
Postingan : gilimanese
Cara Merancang Amplifier
Postingan : bimo_tok
Ruang Pamer APEX B500 dan...
Postingan : gondhoarum
Tulungagung
Postingan : aslim
JENIS-JENIS BOKS SPEAKER ...
Postingan : aby_babnic
Karakter Box Mini Scop, B...
Postingan : aby_babnic



kenapa transistor a1943/c5200 cepat panas
Arifin
Solfree


Postingan: 126
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #26
 
memang nilai bias standart berapa kang danz terus beban max berapa? :-??
12-06-2011
03:16 PM
kutip |
Cayus
Solfers


Postingan: 1.896
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #27
 
Daripada sanken sebenarnya lebih bagusan thosiba menurut kupink saya, tapi sayang Thosiba cepet koid, kira2 Heatsink 5 Sirip itu yg kayak gimana bentuknya?
12-06-2011
04:01 PM
kutip |
gwendy
Momod


Postingan: 3.899
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #28
 
saya senang klui pada gak senang thosiba biar harganya gak naik lagi dan sy bisa beli lebih murah  :)) :)) :))
salah penanganan pasti akan merusak TR , memperlakukan power bertransistor thosiba dan sanken dengan cara yg sama pasti merusak TR thosiba.
sy pake kok gak pernah jebol yah padahal saya kasih load 2 ohm hehe mungkin saya gak pernah drive power amp sampai klip  =)) =)) =))
12-06-2011
04:33 PM
kutip |
Cayus
Solfers


Postingan: 1.896
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #29
 
gwendy link=topic=4834.msg99456#msg99456 date=1307871183 Menuliskan:saya senang klui pada gak senang thosiba biar harganya gak naik lagi dan sy bisa beli lebih murah  :)) :)) :))
salah penanganan pasti akan merusak TR , memperlakukan power bertransistor thosiba dan sanken dengan cara yg sama pasti merusak TR thosiba.
sy pake kok gak pernah jebol yah padahal saya kasih load 2 ohm hehe mungkin saya gak pernah drive power amp sampai klip  =)) =)) =))

Salah penanganan yg bagaimana mod? kasih tau donk caranya biar Thosiba Awet
Saya sebenarnya lebih suka Thosiba Mod daripada sanken walaupun misalnya lebih mahalan Thosiba, suaranya itulho bassnya dan midnya bikin kesemsem
12-06-2011
04:36 PM
kutip |
gwendy
Momod


Postingan: 3.899
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #30
 
nah klu sdh taua thosiba lebih ringan kan tinggal nambah jumlahnya , klu mau lebih aman lagi setiap basis tr Final dikasih R 3,3 ohm :)
12-06-2011
04:41 PM
kutip |
Cayus
Solfers


Postingan: 1.896
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #31
 
untuk b500 standar PSU cuma 10 amper 45VAC berapa pasang mod biar aman?
12-06-2011
04:47 PM
kutip |
Yanto hartono
Solfree


Postingan: 244
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #32
 
Cayus link=topic=4834.msg99460#msg99460 date=1307872069 Menuliskan:untuk b500 standar PSU cuma 10 amper 45VAC berapa pasang mod biar aman?

kok cuman pakai 45vac,bukankah b500 standarnya 60vac
12-06-2011
05:15 PM
kutip |
Cayus
Solfers


Postingan: 1.896
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #33
 
Yanto hartono link=topic=4834.msg99464#msg99464 date=1307873743 Menuliskan:kok cuman pakai 45vac,bukankah b500 standarnya 60vac

Mahal om trafonya, lagian buat rumahan saja 10 amper 45 VAC kemaren saja saya beli 390K, kalau 10 amper 55VAC harganya 950K. mending beli yg 20 Amper 55VAC cuma 750K tapi sayang PLN rumah saya gak kuat kalau pakai segitu
12-06-2011
05:52 PM
kutip |
gwendy
Momod


Postingan: 3.899
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #34
 
Kutipan:untuk b500 standar PSU cuma 10 amper 45VAC berapa pasang mod biar aman?

4 set sdh sangat aman klu di drive dengan benar, eamg speakernya seperti apa , sourcenya dari apa klu pake Tone control seri apa sy kuatir ampli jebol karena osilasi bukan karena gak tahan panas. atau heatsinknya memang kurang tebal.
sy yg pake 4 set dengan  20A CT55 beban 2 ohm gak jebol jebol karena sy mendrive ampli dengan kondisi sinyal input yg normal tanpa peak dan osilasi ,sy juga tdk pernah mendrive power amp sampai klip.
ini semua perlu perhatian , jgn hanya krena sanken tdk jebol karena tdk cukup arus basis sampai TR final Thosiba disalahkan . jadi kembali ke masing masing rekan .
mau melupakan cara lama mendrive ampli sampai klip atau osilasi atau masih suka dengan suara teriak krena sdh klip dengan resiko power jebol silahkan saja. ^:)^
12-06-2011
06:06 PM
kutip |
aroenk
Solfree


Postingan: 303
Terdaftar: Feb 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #35
 
kang mod, thosiba yg harga 17.5k dimksr katanya uda yg asli. b500 dikasih 4set PSU 20 A teg 55v apa uda cukup load 2 ohm.
13-06-2011
10:38 AM
kutip |
soerdjanto
Solfers


Postingan: 2.932
Terdaftar: Aug 2010
Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #36
 
Hary_Jogja link=topic=4834.msg99412#msg99412 date=1307857392 Menuliskan:mas soer H900 TEF sudah nyoba di panjer ber jam-jam belum ya

boro2 di panjer kang,
wong ngebor pcbnya aja lom sempet koq.
masih begini aja dr kemaren.

[Gambar: sdc12937e.jpg]

[img width=800 height=600]http://img18.imageshack.us/img18/1146/sdc12936h.jpg[/img]


saya nggak mbingungin sampean, sampean jangan bingung karena saya
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak balik
13-06-2011
03:48 PM
kutip |
wawan sound
Solfree


Postingan: 244
Terdaftar: Jan 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #37
 
soerdjanto link=topic=4834.msg99831#msg99831 date=1307954920 Menuliskan:boro2 di panjer kang,
wong ngebor pcbnya aja lom sempet koq.
masih begini aja dr kemaren.

[Gambar: sdc12937e.jpg]

[img width=800 height=600]http://img18.imageshack.us/img18/1146/sdc12936h.jpg[/img]




tak bantuin ngebor sini...xixixi...
13-06-2011
03:54 PM
kutip |
Suryanto
Solfers


Postingan: 1.357
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #38
 
kutatap mega yang muncul gusdur  :D
kembali ke ....
13-06-2011
04:01 PM
kutip |
soerdjanto
Solfers


Postingan: 2.932
Terdaftar: Aug 2010
Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #39
 
wawan sound link=topic=4834.msg99832#msg99832 date=1307955268 Menuliskan:

tak bantuin ngebor sini...xixixi...

tak tunggu di mangga dua kang.
sukur2 mau bantuin nyolder sekalian


saya nggak mbingungin sampean, sampean jangan bingung karena saya
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak balik
13-06-2011
04:06 PM
kutip |
fania_group
Solfers


Postingan: 711
Terdaftar: Apr 2011
Jogjakarta
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #40
 
soerdjanto link=topic=4834.msg99831#msg99831 date=1307954920 Menuliskan:boro2 di panjer kang,
wong ngebor pcbnya aja lom sempet koq.
masih begini aja dr kemaren.


kang mau konfirmasi. ini yang saya kasih kotak merah kan tempatnya kapasitor 101 kan? kalau menurut skema dan menurut PCB H900 standard letaknya di kaki B dan C TR Driver. Tapi kok pcb nya mas soer, posisi 101 berada di kaki C dan E mas?

[Gambar: 5828121154_7e620b9019.jpg]
13-06-2011
04:09 PM
kutip |
icm
Momod


Postingan: 7.191
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #41
 
gwendy link=topic=4834.msg99459#msg99459 date=1307871678 Menuliskan:nah klu sdh taua thosiba lebih ringan kan tinggal nambah jumlahnya , klu mau lebih aman lagi setiap basis tr Final dikasih R 3,3 ohm :)


kalau orang kampung saya ngga ada yg percaya kalau basis perlu ditahan kang, pokoke loss semuanya signal silahkan lewat, sinyal distorsi silahkan lewat, sinyal kotak juga dipersilahkan  :xx
13-06-2011
04:16 PM
kutip |
simo
Solfers


Postingan: 3.210
Terdaftar: Apr 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #42
 
Kipas2 tuh kang  =D> =D> =D> =D> =D>
13-06-2011
04:19 PM
kutip |
danzrose
Solfers


Postingan: 2.564
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #43
 
soerdjanto link=topic=4834.msg99831#msg99831 date=1307954920 Menuliskan:boro2 di panjer kang,
wong ngebor pcbnya aja lom sempet koq.
masih begini aja dr kemaren.


lah apa g salah kamar nih kangsoer????
13-06-2011
04:20 PM
kutip |
Suryanto
Solfers


Postingan: 1.357
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #44
 
icm link=topic=4834.msg99846#msg99846 date=1307956612 Menuliskan:kalau orang kampung saya ngga ada yg percaya kalau basis perlu ditahan kang, pokoke loss semuanya signal silahkan lewat, sinyal distorsi silahkan lewat, sinyal kotak juga dipersilahkan  :xx


orang kampung kan sukanya yang polos polos Mod  :D
13-06-2011
04:21 PM
kutip |
kastawan
Solfree


Postingan: 231
Terdaftar: Feb 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #45
 
jadi ingat waktu tes b500 tanpa heansik.kasi 45v 10a, putar musik blm 2menit transistor panas sprti panas setrika.langsung ngebul tr nya.a1943 mati satu lain aman.
13-06-2011
04:42 PM
kutip |
Cayus
Solfers


Postingan: 1.896
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #46
 
icm link=topic=4834.msg99846#msg99846 date=1307956612 Menuliskan:kalau orang kampung saya ngga ada yg percaya kalau basis perlu ditahan kang, pokoke loss semuanya signal silahkan lewat, sinyal distorsi silahkan lewat, sinyal kotak juga dipersilahkan  :xx

Berarti Apex B500 standar, orang kampung mod?  :D
kan tidak ada R di basis Final
13-06-2011
08:56 PM
kutip |
soerdjanto
Solfers


Postingan: 2.932
Terdaftar: Aug 2010
Jakarta
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #47
 
Hary_Jogja link=topic=4834.msg99840#msg99840 date=1307956147 Menuliskan:kang mau konfirmasi. ini yang saya kasih kotak merah kan tempatnya kapasitor 101 kan? kalau menurut skema dan menurut PCB H900 standard letaknya di kaki B dan C TR Driver. Tapi kok pcb nya mas soer, posisi 101 berada di kaki C dan E mas?

[Gambar: 5828121154_7e620b9019.jpg]
eh, iya tuh :xx :xx
sampean koq jeli banget yo,
koq gak keliatan ma q yo,
tapi gak papa, tinggal di bor aja di sebelahnya,


saya nggak mbingungin sampean, sampean jangan bingung karena saya
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak balik
13-06-2011
11:03 PM
kutip |
Tommykwitang
Solfers


Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #48
 
Baca halaman 1 dan beberapa tulisan diatas, kayanya hampir tidak percaya. Kalau Toshiba C5200/A1943 gak bagus, mengapa QSC yg dayanya besar2 pakai transistor itu dan berani memberi garansi 3 tahun?

Sebaiknya kita mulai belajar mengenai disipasi daya pada transistor. Semakin besar daya disipasi semakin banyak daya hilang yg diubah menjadi panas. Jadi butuh heatsink yg seimbang dan ventilasi yg baik untuk membuang panas dari disipasi daya tsb. Sementara saya melihat di sf ini banyak power ampli yg dayanya hanya 100W pakai heatsink untuk 500W. Tapi ketika amplinya 900W, heatsink yg dipakai cuma untuk 500W juga.

Lucu deh kelihatannya, asal keren tapi gak pakai hitungan ekonomi, padahal tehnik terus berkembang untuk memenuhi tuntutan ekonomi. Bagaimana dengan biaya sekecil mungkin dapat menghasilkan manfaat sebesar mungkin, tapi tidak mengabaikan kwalitas dan usia pakai agar awet muda, segar dan tampan, hehehe.... jangan sampai garansi 3 tahun malah bikin bangkrut krn banyak yg masuk kebengkel menggunakan kartu garansi.
13-06-2011
11:12 PM
kutip |
Cayus
Solfers


Postingan: 1.896
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #49
 
kenapa kebanyakan power BU pakai Thosiba kok gak sanken ya
14-06-2011
12:03 AM
kutip |
Tommykwitang
Solfers


Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #50
 
Mungkin krn jauh lebih murah, dikali jumlah penggunaan untuk penjualan keseluruh dunia bisa menghemat milyaran rupiah. Sementara kwalitas suara yg dihasilkan dan ketahanan lulus uji lab mereka. Lagipula transistor produk Toshiba sudah jadi langganan mereka sejak puluhan tahun yll.
14-06-2011
02:35 AM
kutip |