Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
Semua tentang take vokal
bass_reflex
Solfree

Postingan: 433
Terdaftar: Dec 2010
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 01-03-2011
Quote this message in a reply
ihutm
Momod

Postingan: 442
Terdaftar: Aug 2010
adhi elc link=topic=4854.msg57140#msg57140 date=1298892909 Menuliskan:take vocal paduan suara make mic 1 cukup ga yah ? :D


bisa, tapi prosesnya rada rumit atau hasilnya kurang maximal.

1. Proses rada rumit :(paduan suara dgn 20-40 member)
Take vocal dilakukan persection suara, dari S, A, T dan B, termasuk soloist kalau ada
Ada kemungkinan 'soul' lagu jadi gak nyambung antar section.
Pengolahan mixing relatif lebih gampang, karena setiap section terletak di track yg berbeda.

2. hasil kurang maximal
Take vocal sekaligus seluruh section, kebayang gak gimana sistem monitor (headphone) dan monitor take vocalnya.. harus seorang conductor yg luar biasa jeli yg mampu.
Lokasi microphone diusahakan relatif seimbang ke 4 section... ini rada sulit.
Kalau terlalu jauh dari seluruh peserta dgn maksud me'rata'kan semua section, maka microphone akan cenderung menangkap "ambience" ruangan, sehingga kadar kejernihan vocal jadi berkurang.
Balance antar section hanya bisa dilakukan pada saat take.

Semoga menjawab.....
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 01-03-2011
Quote this message in a reply
akbarmaliqi
Solfree

Postingan: 83
Terdaftar: Jan 2011
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 01-03-2011
Quote this message in a reply
bang_dewa
Solfers

Postingan: 1.228
Terdaftar: Dec 2010
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 01-03-2011
Quote this message in a reply
bass_reflex
Solfree

Postingan: 433
Terdaftar: Dec 2010
akbarmaliqi link=topic=4854.msg57757#msg57757 date=1298994724 Menuliskan:Musti ganti judul nih kyak nya.

"teknik miking" :D

hla mas akbar puas enggak dengan jawaban dari bang dewa?
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 02-03-2011
Quote this message in a reply
akbarmaliqi
Solfree

Postingan: 83
Terdaftar: Jan 2011
Kelewat puas kang .. Sekarang udah dapet teorinya, tinggal praktek aja :))
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 03-03-2011
Quote this message in a reply
akbarmaliqi
Solfree

Postingan: 83
Terdaftar: Jan 2011
Kelewat puas kang .. Sekarang udah dapet teorinya, tinggal praktek aja :))
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 03-03-2011
Quote this message in a reply
akbarmaliqi
Solfree

Postingan: 83
Terdaftar: Jan 2011
Kelewat puas kang .. Sekarang udah dapet teorinya, tinggal praktek aja :))
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 03-03-2011
Quote this message in a reply
bass_reflex
Solfree

Postingan: 433
Terdaftar: Dec 2010
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 03-03-2011
Quote this message in a reply
bang_dewa
Solfers

Postingan: 1.228
Terdaftar: Dec 2010
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 03-03-2011
Quote this message in a reply
Tommykwitang
Solfers

Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010
Jawaban rekan2 diatas sudah lengkap banget, saya cuma punya link yg menjelaskan dgn sedikit gambar dan tips memilih type mic sesuai kebutuhan disini Tom Sound System , bisa pilih bagian Tehnik Miking - Tom Sound System dan Tehnik Sound System - Tom Sound System
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 21-05-2011
Quote this message in a reply
bang_dewa
Solfers

Postingan: 1.228
Terdaftar: Dec 2010
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 22-05-2011
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 97 orang.
» 0 Anggota SF | 97 Tamu


» Jumlah Anggota: 48.804
» Jumlah Topik: 13.542
» Jumlah Postingan: 239.693
» Anggota Baru: LukasEddie
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
tortor embas
Last Post: rezkyunitaa_
Ogung & Elek-elek
Last Post: rezkyunitaa_
YEP style Batak
Last Post: rezkyunitaa_
Solfegio YEP v.1
Last Post: rezkyunitaa_
Software Simulasi Skema (...
Last Post: Marthin
Test ......ketik posting....
Last Post: Marthin
Perkenalan
Last Post: Marthin
OCL 150 TEF
Last Post: Begelz
Salam kenal
Last Post: Begelz
Teori Ground Brigde Pada ...
Last Post: keyla
CLASS TD
Last Post: mintu
Tentang steper h900 tef
Last Post: Abraham
Cara Merancang Amplifier
Last Post: Abraham
PERKENALAN
Last Post: Abraham
Sampling SULING / Serulin...
Last Post: rezkyunitaa_
GONDANG BATAK + STRINGS
Last Post: rezkyunitaa_
Belajar Buat Style
Last Post: rezkyunitaa_
Style Goyang Dumang
Last Post: rezkyunitaa_
style patam
Last Post: rezkyunitaa_
Elek-Elek
Last Post: rezkyunitaa_