orang mengakses topik ini: 1 Tamu
psu switching 48v 10a
yoga
Solfree


Postingan: 74
Terdaftar: Sep 2010
tulungagung
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #101
 
:\/ izin nyimak
28-03-2011
10:41 PM
kutip |
Tommykwitang
Solfers


Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #102
 
Kartoyo link=topic=5096.msg67508#msg67508 date=1301314188 Menuliskan:maksud saya klo masih tegangannya vac kan udah lumayan, tp klu udah vdc berarti tegangannya udah mentok segitu.
Maaf lho Mas, ini cuma pemikiran saya saja, karna saya ikut itung2an psu trafo kotak/toroid.


Kalau kita memahami prinsip kerja smps sebenarnya jauh lebih mudah memodifikasi tegangan output smps ketimbang PSA konvensional yg pakai trafo 50Hz. Tarfo 50Hz besar, berat dan jumlah lilitannya banyak sekali bisa mencapai sekitar 2000 lilit dibagian primernya, trafo smps kecil, ringan dan jumlah lilitannya kira2 dibawah 100 lilit.

Pada gambar dibawah ini sudah dikengkapi kalibrasi tegangan output berupa trimmer potensio kuning dekat label bertuliskan "+V ADJ". Bisa saja kita mengubah VR tsb agar bisa mengatur tegangan output dari +20V s/d +50V, kalau sdh paham smps.

[Gambar: QqYkXphHC-IMG00641-20110301-0942.jpg]
29-03-2011
11:12 PM
kutip |
Tommykwitang
Solfers


Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #103
 
Kartoyo link=topic=5096.msg67508#msg67508 date=1301314188 Menuliskan:maksud saya klo masih tegangannya vac kan udah lumayan, tp klu udah vdc berarti tegangannya udah mentok segitu.
Maaf lho Mas, ini cuma pemikiran saya saja, karna saya ikut itung2an psu trafo kotak/toroid.


Kalau kita memahami prinsip kerja smps sebenarnya jauh lebih mudah memodifikasi tegangan output smps ketimbang PSA konvensional yg pakai trafo 50Hz. Tarfo 50Hz besar, berat dan jumlah lilitannya banyak sekali bisa mencapai sekitar 2000 lilit dibagian primernya, trafo smps kecil, ringan dan jumlah lilitannya kira2 dibawah 100 lilit.

Pada gambar dibawah ini sudah dikengkapi kalibrasi tegangan output berupa trimmer potensio kuning dekat label bertuliskan "+V ADJ". Bisa saja kita mengubah VR tsb agar bisa mengatur tegangan output dari +20V s/d +50V, kalau sdh paham smps.

[Gambar: QqYkXphHC-IMG00641-20110301-0942.jpg]
29-03-2011
11:12 PM
kutip |
Tommykwitang
Solfers


Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #104
 
Nandang Sahrudin link=topic=5096.msg64187#msg64187 date=1300528846 Menuliskan:Bang Hen. kok ada peringatan bisa merusak komputer ?
saya batalin downloudnya, khawatir . :-O  :-/


Pak Nandang, PMnya dihack penyamun gak bisa nerima krn sdh kekenyangan katanya. Hal ini juga pernah dialami oleh mas Cayus.
30-03-2011
12:35 AM
kutip |
Tommykwitang
Solfers


Postingan: 1.650
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #105
 
Nandang Sahrudin link=topic=5096.msg64187#msg64187 date=1300528846 Menuliskan:Bang Hen. kok ada peringatan bisa merusak komputer ?
saya batalin downloudnya, khawatir . :-O  :-/


Pak Nandang, PMnya dihack penyamun gak bisa nerima krn sdh kekenyangan katanya. Hal ini juga pernah dialami oleh mas Cayus.
30-03-2011
12:35 AM
kutip |
Nandang Sahrudin
Solfers


Postingan: 268
Terdaftar: Feb 2011

Solfers: unlimited
Donatur: Unregistered

Postingan: #106
 
Tommykwitang link=topic=5096.msg67981#msg67981 date=1301420151 Menuliskan:Pak Nandang, PMnya dihack penyamun gak bisa nerima krn sdh kekenyangan katanya. Hal ini juga pernah dialami oleh mas Cayus.

ya ... ga apa2 nanti lain kali saya PM lagi !!!
kalau penyamun udah tidur .
back to topik monggo ............
salam !!
30-03-2011
04:03 PM
kutip |
Nandang Sahrudin
Solfers


Postingan: 268
Terdaftar: Feb 2011

Solfers: unlimited
Donatur: Unregistered

Postingan: #107
 
Tommykwitang link=topic=5096.msg67981#msg67981 date=1301420151 Menuliskan:Pak Nandang, PMnya dihack penyamun gak bisa nerima krn sdh kekenyangan katanya. Hal ini juga pernah dialami oleh mas Cayus.

ya ... ga apa2 nanti lain kali saya PM lagi !!!
kalau penyamun udah tidur .
back to topik monggo ............
salam !!
30-03-2011
04:03 PM
kutip |
mas.darno
Solfree


Postingan: 35
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: 25 Agustus 2015
Donatur: unregistered

Postingan: #108
 
pak nandang salam kenal ..kok saya baca-baca belum nyambung juga di otak saya,
apakah kalo kita pakai 2 buah APRXX untuk untuk mendapatkan +54 CT -54 harus pakai dioda dan capacitor lagi?
26-03-2012
05:19 PM
kutip |
vorezky0423
Solfree


Postingan: 314
Terdaftar: Jul 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #109
 
27-03-2012
01:06 AM
kutip |
kasdi
Solfree


Postingan: 274
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #110
 
wkwkwkk.... kang voresky bisa ajah, wah banyak tuh belanjaan. Masih punya ir2110 gak kang?
27-03-2012
12:05 PM
kutip |
vorezky0423
Solfree


Postingan: 314
Terdaftar: Jul 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #111
 
wah kemaren g bilang mas yar sekalian dikirim sama temen di jogja..
Jadinya g da mas
27-03-2012
01:08 PM
kutip |
mas.darno
Solfree


Postingan: 35
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: 25 Agustus 2015
Donatur: unregistered

Postingan: #112
 
pengen lihat hasil rakitan kang nandang lum kelihatan juga...ceritanya pengen ikut-ikutan
27-03-2012
04:53 PM
kutip |
mas benjo
Solfree


Postingan: 35
Terdaftar: Dec 2012
lamongan
Solfers:
Donatur:

Postingan: #113
RE: psu switching 48v 10a
ikut nyimak mas!
27-09-2013
06:52 PM
kutip |
saxty
Solfree

Postingan: 5
Terdaftar: Aug 2017
ponorogo
Solfers:
Donatur:

Postingan: #114
RE: psu switching 48v 10a
Mohon bantuanya rekan rekan... Aku pumya apr 48 25a.. ada 4 fet. Yang 2 kok slalu cebol saat di hidupkan.. bagaian mana yang eror?.. terimasih sebelumnya.
14-09-2017
03:41 PM
kutip |
saxty
Solfree

Postingan: 5
Terdaftar: Aug 2017
ponorogo
Solfers:
Donatur:

Postingan: #115
RE: psu switching 48v 10a
Apr 48 saya ralaynya hanya ceklak ceklik.. akhirnya fet utamanya shot.. tak ganti shot lagi.. mungkin dari akang akang da yang bisa bantu kasih solusi.. makasih
20-09-2017
09:07 PM
kutip |
kebomancuet
Solfree


Postingan: 6
Terdaftar: Jul 2013
banyuwangi
Solfers:
Donatur:

Postingan: #116
Balasan: psu switching 48v 10a
ijin nyimak saja semuanya, suwon
29-09-2017
06:26 AM
kutip |
gantex
Patroler


Postingan: 2.801
Terdaftar: Jun 2013
tegal - wonogiri
Solfers:
Donatur:

Postingan: #117
Balasan: psu switching 48v 10a
Silahkan pasang foto profilnya dan masuk ruang perkenalan.


- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
10-10-2017
12:37 AM
kutip |




Online
Yang Sedang Online
» 0 Anggota SF | 90 Tamu

INFO


Latest Threads
Pilih lm3886 atau kit sym...
Postingan : ErwinYes
salam kenal....
Postingan : setha
Belajar Rakit Amplifier C...
Postingan : bangsutro
Power Ampli Yang Direkome...
Postingan : genoth
pre-amp mic unbalance
Postingan : nurdiwan
equipment line array
Postingan : nurdiwan
Tentang LSM (loudspeaker ...
Postingan : nurdiwan
Distribusi Line Input Pow...
Postingan : nurdiwan
Parametric mobil buat sou...
Postingan : nurdiwan
sound track 7 potensio
Postingan : nurdiwan
Efek vokal zoom Rfx2200
Postingan : nurdiwan
Menentukan dB besaran I/O...
Postingan : nurdiwan
CROSSOVER SOUNDCRAFT 2400...
Postingan : nurdiwan
Kit jenis apa yang cocok ...
Postingan : nurdiwan
bingung dengan instalasi ...
Postingan : nurdiwan
Bikin MINI SCOOP MK2
Postingan : nurdiwan
mengatur mid high yg baik
Postingan : Dek Ghofur
YIROSHI SUPER DRIVER 1500...
Postingan : ian_soundman
SUB reflek biasa yg suara...
Postingan : gwendy
Mafaatkan SUB out / Aux o...
Postingan : gwendy

Diskusi Menarik