orang mengakses topik ini: 1 Tamu
apa pengaruh R pada TR final
rumaidi
Solfree

Postingan: 1
Terdaftar: Feb 2014
kaliwungu
Solfers:
Donatur:

Postingan: #61
RE: apa pengaruh R pada TR final
ikut gabung aja kang
26-02-2014
08:01 PM
kutip |
nafiri
Solfers Donatur


Postingan: 3.038
Terdaftar: Jul 2011
jakarta selatan
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #62
RE: apa pengaruh R pada TR final
Ikut nyimak ya..:)
26-02-2014
08:22 PM
kutip |
zia
Solfers


Postingan: 1.413
Terdaftar: Nov 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #63
RE: apa pengaruh R pada TR final
mas @nafiri dan mas @bimo_tok, gara2 angka ajaib 26mV, saya jadi inget kenapa RE yang 0.5ohm arus diamnya sekitar 50mA hehehe
Berarti kalo RE dipilih 0.22ohm arus diamnya baiknya sekitar 110mA ya...
01-03-2014
07:49 PM
kutip |
bimo_tok
Solfree


Postingan: 922
Terdaftar: Mar 2013
Depok
Solfers:
Donatur:

Postingan: #64
RE: apa pengaruh R pada TR final
(01-03-2014 07:49 PM)zia Menuliskan:  gara2 angka ajaib 26mV, saya jadi inget kenapa RE yang 0.5ohm arus diamnya sekitar 50mA hehehe
Berarti kalo RE dipilih 0.22ohm arus diamnya baiknya sekitar 110mA ya...

Teorinya sih gitu, tapi itu hanya sebagai panduan sederhana. Pada prakteknya banyak variable2 yg berpengaruh walaupun kecil. Yang paling baik untuk mendapatkan cacat crossover paling kecil di class AB tetap pakai alat ukur. Atur arus bias lebih besar dari 26mV/RE, tunggu sampai suhu pendingin stabil, lalu kasih sinyal sinus dan ukur cacat harmoniknya. Atur lagi sinyal bias sampai didapat cacat harmonik yang paling kecil. Tapi siapa seh DIYers Indonesia yang punya distortion meter?
Tapi semua itu tetap tergantung kita sendiri. Mau under bias, over bias ngga masalah. Under bias pendingin bisa lebih kecil. Hidup ini pilihan 3
02-03-2014
07:57 AM
kutip |
bimo_tok
Solfree


Postingan: 922
Terdaftar: Mar 2013
Depok
Solfers:
Donatur:

Postingan: #65
RE: apa pengaruh R pada TR final
26mV bukan angka ajaib 4
26mV adalah thermal voltage dari junction semiconductor (N-P atau P-N) pada suhu ruangan.
Rumusnya begini:
VT= k*T / q

VT = thermal voltage
k = konstanta Boltzmann = 1.38 x 10^-23 joules/kelvin
T = suhu dalam derajat Kelvin
q = besarnya muatan electron = 1.6 x 10^-19 coulomb

VT memperngaruhi arus kolektor, arus kolektor = hFE * arus basis
arus emitor = arus kolektor + arus basis
jadi VT mempengaruhi juga arus emitor

Biasanya dalam model transistor yang sederhana, VT diabaikan.
02-03-2014
09:53 PM
kutip |
didiet78
Solfree


Postingan: 1.240
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: 20 Juni 2014
Donatur: unregistered

Postingan: #66
RE: apa pengaruh R pada TR final
Distorsion meter banyak yang punya. Tapi kalau distorsion analyser mungkin bisa di hitung dengan jari.

Didiet
02-03-2014
10:14 PM
kutip |
fayza
Solfree


Postingan: 151
Terdaftar: Dec 2011
Kaligandu
Solfers: 8 November 2013
Donatur: unregistered

Postingan: #67
RE: apa pengaruh R pada TR final
ikut nyimak ya...
03-03-2014
04:19 PM
kutip |
Kang phins
Solfree


Postingan: 101
Terdaftar: Apr 2013
Ciamis, Jawa Barat, Indonesia
Solfers:
Donatur:

Postingan: #68
RE: apa pengaruh R pada TR final
mari kita bereksperimen, semoga tidak ngebul.
05-03-2014
05:49 PM
kutip |
alfina
Solfree

Postingan: 1
Terdaftar: Mar 2014
jatim
Solfers:
Donatur:

Postingan: #69
RE: apa pengaruh R pada TR final
Ikut nyimak dl aja bozz...!!
12-04-2014
11:22 AM
kutip |
ixoez
Solfree


Postingan: 58
Terdaftar: Aug 2012
Ketapang, kalbar
Solfers:
Donatur:

Postingan: #70
RE: apa pengaruh R pada TR final
RE transistor final, berkaitan dengan biasing output stage


File Lampiran
Klik gambar di bawah ini untuk memperbesar dan mendownload gambar

   

12-04-2014
07:08 PM
kutip |
wawannwt
Solfree


Postingan: 4
Terdaftar: Aug 2013
gresik
Solfers:
Donatur:

Postingan: #71
RE: apa pengaruh R pada TR final
maaf, test posting
12-04-2014
09:58 PM
kutip |
mahanata_sound
Solfree


Postingan: 156
Terdaftar: Feb 2014
Sidoarjo
Solfers:
Donatur:

Postingan: #72
RE: apa pengaruh R pada TR final
ikutan menyimak dan belajar
13-04-2014
05:30 PM
kutip |
gantex
Patroler


Postingan: 2.786
Terdaftar: Jun 2013
tegal - wonogiri
Solfers:
Donatur:

Postingan: #73
RE: apa pengaruh R pada TR final
(12-04-2014 11:22 AM)alfina Menuliskan:  Ikut nyimak dl aja bozz...!!

masih banyak yg belum baca peraturan forum..
maaf kang, dilarang menggunakan panggilan bos, gan, juragan dan sejenisnya. akang bisa gunakan panggilan yg tidak menyangkut jabatan bisa dengan kang. mas. mbah. pak. pakde.

Klik link berikut untuk jelasnya. http://solfegio.com/forum/announcements.php?aid=5

bact to topic. trim buat perhatiannya.


- - - - - - - -> HANSIP SOLFEGIO <- - - - - - - -
13-04-2014
07:47 PM
(Postingan ini telah diubah pada : 13-04-2014 07:56 PM oleh gantex.)
kutip |
Shenop
Solfree

Postingan: 5
Terdaftar: Sep 2015
jakarta
Solfers:
Donatur:

Postingan: #74
RE: apa pengaruh R pada TR final
ikut nyimak
27-03-2017
09:30 PM
kutip |
Kang phins
Solfree


Postingan: 101
Terdaftar: Apr 2013
Ciamis, Jawa Barat, Indonesia
Solfers:
Donatur:

Postingan: #75
Balasan: apa pengaruh R pada TR final
lama tak posting nih.. bagai mana kabar akang2 para apexker?
10-04-2017
08:42 AM
kutip |
bendhotz
Solfree


Postingan: 58
Terdaftar: Feb 2017
malang
Solfers:
Donatur:

Postingan: #76
Balasan: apa pengaruh R pada TR final
stanby buat nyimak para master selfegio
13-04-2017
07:01 AM
kutip |
efpeem
Solfree


Postingan: 27
Terdaftar: Mar 2017
jepara
Solfers:
Donatur:

Postingan: #77
RE: apa pengaruh R pada TR final
Ikut nyimak para abang2 semua.
20-04-2017
07:05 AM
kutip |
munaji
Solfree

Postingan: 6
Terdaftar: May 2017
wonosari
Solfers:
Donatur:

Postingan: #78
RE: apa pengaruh R pada TR final
itu yang lagi aku cari informasi.. tentang r tr final soale aku masih bingung gonta ganti r memang banyak pengaruh hasilnya... mohon penjelasan yang gampang dipahami.
30-05-2017
05:30 PM
kutip |




Online
Yang Sedang Online
» 4 Anggota SF | 85 Tamu
Malik_maulana, sosba

INFO


Latest Threads
solfgath X mojokerto
Postingan : jackariadi
membahas kegunaan trafo t...
Postingan : ronnye
yogyApero
Postingan : yogyApero
PROFESSIONAL POWER AMPLIF...
Postingan : Joko_kuno
Smaart Live, Petunjuk Pen...
Postingan : mazBlitar
Perkenalan
Postingan : pasaro
Persamaan ic LM324
Postingan : TaufikTangerang
Compressor
Postingan : Great
Absen Solfers SOLFEGIO
Postingan : Nandang Sahrudin
Belajar bikin amplifier u...
Postingan : ghozy
klw ad orang palu...njo t...
Postingan : Muslim Jamil
TOTAL WATT SOUND SYSTEM M...
Postingan : YantoAudia
perkenalan
Postingan : QHARIRY
perkenalan
Postingan : QHARIRY
power amplifier
Postingan : AhmadHusen
Membuat Power Amplifier d...
Postingan : AhmadHusen
Style 16Beat Yang Mantap ...
Postingan : ChristNoel
cara hitung impedance SPL
Postingan : Achmadsupandi
Help me please, trafo yan...
Postingan : fandi_stress
skema instalasi grounding...
Postingan : fandi_stress

Diskusi Menarik