Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
bgus mana Kamera Analog atau Digital ?t
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
sebetulnya bgs mana antara kamera Analog atau yg masih pakai Film dan Clise atau Kamera digtial skrg,soal kualitas dan kedetailan,udh lama pengen tanya in....


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
beda kamera canon dan nikon
charger kamera kodak

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
ikhsanudin
Solfree

Postingan: 101
Terdaftar: Aug 2010
untuk dayatahan hasil cetakan bagusan analog...
klemahan
- operasional repot
- imajenasi harus kuat, karena hasil g bisa di preview & g bisa di edit

untuk resolusi tergantung jenis kamera dan lensanya...
moga membantu. . . .
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
zia
Solfers

Postingan: 1.414
Terdaftar: Nov 2010
Kalo saya pasti memilih digital, lebih mudah, lebih murah. hasil juga ok  :D
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
paidjo_pekok
Solfree

Postingan: 187
Terdaftar: Mar 2011
tergantung minat kebutuhan dan dana,, kalo saya pribadi lebih seneng digital,, spt yg disebutkan kang zia,, kalo yg analog ribet nyimpen klise nya,, kalo digital kan enak bisa di kopas jadi satu ilang ada yg lainya,,
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
sy punya Fuji Analog + Nikon untuk dgital,untuk naturalitas sy rasa bgus analog,untuk digital mmg kelebihanny yg sdh disebutkan diatas,fuji udah 5 thn masih bndel...,cm ganti2 batre aja,sekarang susah juga cr batre buat analog...

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
paidjo_pekok
Solfree

Postingan: 187
Terdaftar: Mar 2011
dirumah ada analog tp kelas ceng-ceng-pow masih manual,, gabarnya memang lebih bagu dari punya temen yg digital 5 MP tp sayang jepretan pertama pasti kebakar
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
sy jarang bw digital seringny analog,beli nikon tuh mahal pdhl 1.5 jt,fuji cm 450 rb jmn tahun 2004 an...

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
JACKMAD
Solfree

Postingan: 1
Terdaftar: Jan 2011
namanya tehnologi mas, kalo menurut saya sih bagusan yang digital, sebab kita bisa mengedit hasil jepretan kita. Kalo pakai yang analog harus pinter ngatur-ngatur : pencahayaan, jarak, sudut pengambilan, dsb. Tapi kalo untuk kepuasan saya suka yang analog... he.... he... bingungkan ?
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
asbak
Solfree

Postingan: 174
Terdaftar: Feb 2011
kalo mau simpel dan gak ribet milih digital tentunya,tapi kalo milih kepuasan tetep milih analog,kadang hasil analog memang gak seperti yg kita inginkan karena kita gak bisa melihatnya langsung. tapi itulah seninya.semua tergantung sekil dan kemampuan masing2. 
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
agussug
Solfers

Postingan: 1.510
Terdaftar: Aug 2010
Bagusan digital.. menurut saya... Untuk cari negatif yang lumayan bagus agak susah.... belum lagi asesorisnya supaya hasil fotonya bisa bagus... Untuk film atur WB nya aja susah setengah mati kalau ga punya color meter dan filter yang lengkap. Kalo masalah kualitas gambar dan ketajaman... kira2 kalo dikasih foto ukuran A3 dengan gambar yang sama, saya kira susah bedain antara film dan digital (minimal 6 MP). Itu menurut saya :D
Salam :)
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
memng kalo motret pake analog ada kepuasan tersendiri,kita jd lebih hati2,jeli,dan teliti,itulah yg membuat kita go pro,entah sdh brp film yg sy habiskan utk belajar motret pake analog,tak terlupakan pokoknya yg clasic2,maaf jd nostalgia dulu,wkwkwkwkwkwk,digital jg bgus,tapi tdk ada kesan apa2,hehehehe

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
agussug
Solfers

Postingan: 1.510
Terdaftar: Aug 2010
Bimo Saputro link=topic=7102.msg88611#msg88611 date=1305817378 Menuliskan:memng kalo motret pake analog ada kepuasan tersendiri,kita jd lebih hati2,jeli,dan teliti,itulah yg membuat kita go pro,entah sdh brp film yg sy habiskan utk belajar motret pake analog,tak terlupakan pokoknya yg clasic2,maaf jd nostalgia dulu,wkwkwkwkwkwk,digital jg bgus,tapi tdk ada kesan apa2,hehehehe


Hmm... Emang kesan pertama begitu menggoda.. selanjutnya.. terserah anda  :))
Salam :)
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
eko sidoyono
Solfers Donatur

Postingan: 979
Terdaftar: Aug 2010
Bimo Saputro link=topic=7102.msg88347#msg88347 date=1305783491 Menuliskan:sebetulnya bgs mana antara kamera Analog atau yg masih pakai Film dan Clise atau Kamera digtial skrg,soal kualitas dan kedetailan,udh lama pengen tanya in....


sebelum ikutan menjawab....sy ingin tanya, ini untuk di cetak ukuran apa dulu?
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
simo
Solfers

Postingan: 3.216
Terdaftar: Apr 2011
Analog jauh lebih prima hasil gambarnya , lebih soft dan detil
Contoh : bila di perbesar gak pengarh pd hasil gambar
                bila hasil digital diperbesar gambarnya akan semakin jelek / pecah .
                perbedaan mega pixelnya bagai bumi dan langit
                Mungkin para prof. foto grafer bisa membantu memberikan pencerahan.
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 19-05-2011
Quote this message in a reply
Nanda
Solfree

Postingan: 332
Terdaftar: Aug 2010
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 20-05-2011
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
contoh ukuran foto biasa dgnNIKON Digital 5MP analog sy yg murah tadi,pasti bgus yg analog,xixixixixi....

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-05-2011
Quote this message in a reply
eko sidoyono
Solfers Donatur

Postingan: 979
Terdaftar: Aug 2010
Nanda link=topic=7102.msg88652#msg88652 date=1305835961 Menuliskan:Kalo kamera DSLR bagaimana? Kayaknya bening juga.


jiaahh, DSLR itu kan kamera digital mas. DSLR adalah singkatan dari Digital Single-Lens Reflex. Kamera DSLR artinya kamera digital yang menggunakan refreksi lensa tunggal. ada bbrp kelas kalau diliat dari pixelnya, crop factor nya dll.

Bimo Saputro link=topic=7102.msg88682#msg88682 date=1305850392 Menuliskan:contoh ukuran foto biasa dgnNIKON Digital 5MP analog sy yg murah tadi,pasti bgus yg analog,xixixixixi....

menurut sy tdk juga deh mas, semuanya tergantung yg pakai.
pemakaian analog hrs dibayar dgn hilangnya kemudahan spt yg dimiliki oleh kamera digital. dan harga sparepart analog jg mahal krn barangnya sdh langka. belum lagi resiko klise yg tdk terpakai maksimal krn salah seting dalam mengambil gambar atau salah nyuci  :D
atas keadaan itu, sampai kapan kita pakai analog? hanya menunggu waktu aja pasti akan pakai digital juga dgn segala "kekurangannya". =))
bagi sy, digital msh banyak plus nya. :)
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-05-2011
Quote this message in a reply
Bimo Saputro
Momod

Postingan: 2.229
Terdaftar: Sep 2010
maklum aja pencinta setia analog Jepret,banyak karya2 kenangan dr 2000an sampe 2011,gambarnya masih utuh sampe skrg dlm album foto...,tak ada satupun yg cacat smpe skrg,xixixixixixi,sy tetap kok pake analog walaupun langka,untuk kedepan kamera tua2 kyk gini pasti harganya mahal nanti krn antik....

LOADINGGG

MAAF,Disconnect...
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-05-2011
Quote this message in a reply
eko sidoyono
Solfers Donatur

Postingan: 979
Terdaftar: Aug 2010
Bimo Saputro link=topic=7102.msg89051#msg89051 date=1305906232 Menuliskan:maklum aja pencinta setia analog Jepret,banyak karya2 kenangan dr 2000an sampe 2011,gambarnya masih utuh sampe skrg dlm album foto...,tak ada satupun yg cacat smpe skrg,xixixixixixi,sy tetap kok pake analog walaupun langka,untuk kedepan kamera tua2 kyk gini pasti harganya mahal nanti krn antik....


ya itu sah sah aja mas, sy jg msh simpan slr nikon analog beserta beberapa lensanya. tapi yg sy pakai sekarang dslr canon eos. kenapa? ya krn secara ekonomi lebih hemat di ongkos, kemudahan, kepraktisan yg bisa sy nikmati dari kamera digital. sy gak bisa ngebayangin berapa uang yg hrs sy keluarkan untuk beli film dan ongkos cuci dgn cara sy jepret yg sering pake continous sampai 5x per take dan diambil cuma 1 aja.
opini sy hanya untuk menjawab sesuai judul topik "bgus mana Kamera Analog atau Digital ?", jawaban sy digital. krn bagus itu dilihat dari berbagai aspek, bukan dari hasil fotonya aja.
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 20-05-2011
Quote this message in a reply
zia
Solfers

Postingan: 1.414
Terdaftar: Nov 2010
eko sidoyono link=topic=7102.msg89057#msg89057 date=1305906816 Menuliskan:...sy gak bisa ngebayangin berapa uang yg hrs sy keluarkan untuk beli film dan ongkos cuci dgn cara sy jepret yg sering pake continous sampai 5x per take dan diambil cuma 1 aja....

Sama mas, saya sudah bersyukur kalo ada 5 foto yang bagus dari 100x ambil gambar  :D
Kalo pake analog, pasti bikin kantong bolong2 gak karuan  :))
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 20-05-2011
Quote this message in a reply
Komentari 





Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 134 orang.
» 0 Anggota SF | 134 Tamu


» Jumlah Anggota: 47.569
» Jumlah Topik: 13.528
» Jumlah Postingan: 239.617
» Anggota Baru: BarbaraJen
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
UNGKAPKAN KEKURANGAN KEYB...
Last Post: Herdjati P
KEYBOARD apa saja yg pern...
Last Post: Herdjati P
Audio Mobil yang seperti ...
Last Post: ibanzwira
Cara Instalasi Crossover ...
Last Post: ibanzwira
4 Way Crossover Ranic
Last Post: ibanzwira
salam kenal master
Last Post: Lukyzky
Dangdut Koplo ala sera Ca...
Last Post: Ovanopan
AC-DC 1,2 KVA HALF BRIDGE...
Last Post: ibnuwahyudi
Skema & Layout PCB Po...
Last Post: delray
BOX CBS.. box speaker yg ...
Last Post: ibanzwira
Tentang steper h900 tef
Last Post: Budiyanto
RUANG KONSULTASI APEX B50...
Last Post: Budiyanto
ampli mobil
Last Post: ibanzwira
Mafaatkan SUB out / Aux o...
Last Post: ibanzwira
Power fp14000
Last Post: ibanzwira
eksperimen service box sp...
Last Post: ibanzwira
Kesalahan konyol berekspe...
Last Post: ibanzwira
bikin PCB sendiri.. (tuto...
Last Post: ibanzwira
Salam Kenal Master
Last Post: ibanzwira
arti kode yang bertuliasa...
Last Post: Abuhamid