Solfegio Forum
Selamat Datang di SOLFEGIO FORUM


Search Forums

(Advanced Search)

Forum Statistics
» Members: 27.106
» Latest member: arikira
» Forum threads: 12.000
» Forum posts: 224.320

Full Statistics

Online Users
There are currently 192 online users.
» 8 Member(s) | 184 Guest(s)
arikira, fandika, gebleg, mas joe, putrabayu, reza743, titsjeosile, xara


SPONSOR
www.hadisumoro.com
Latest Threads
power crest audio rakitan
Postingan : mas joe
Salam kenal dr Sangatta
Postingan : hamka
Fungsi masing-masing komp...
Postingan : bimo_tok
salam kenal dr Kutim
Postingan : Buya_hamka
DIY DAC
Postingan : didiet78
Menentukan dB besaran I/O...
Postingan : BETMEN
DANGDUT CAMPUR2.SET
Postingan : tintus_kibor
Menentukan Nilai Groundin...
Postingan : BETMEN
Yang Mumet Mampir...........
Postingan : BETMEN
Teori Line Array Buat Per...
Postingan : BETMEN
DAFTAR HADIR SOLFGATH VII...
Postingan : BETMEN
TR final murah
Postingan : raveizal
RUANG KONSULTASI APEX B50...
Postingan : gantex
[s950] Style Dangdut s950
Postingan : putra_riau
efex gitar korg ax 1500 l...
Postingan : yansen



orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Tulis Topik  Komentari 
Share : Facebook Twitter
PERBEDAAN TRAFO MURNI DENGAN YANG TIDAK MURNI
justin ampli
Solfree


Postingan: 41
Terdaftar: Dec 2010
nama : hafisreal
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #1
 
Saya ada dua trafo 5A, yang murni (besar) dan tidak murni (kecil), dua2 nya sudah pernah saya pake untuk PA saya. Memang nya apa sech beda nya murni sama yg tidak? apa kalo yg murni itu 6 atau 7 amper, bingung......
Soal nya psu ampli saya cuma pake dioda yang 6 ampere (pake trafo 5A yang murni). apa harus di ganti dioda nya?
Tolong jawaban nya para master.....


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
Karakter suara seperti apa yang kamu inginkan?
system yang sering di gunakan sound system di lapangan besar
Pilih Yang Mana ????
SMPS dengan IR2153
Menggulung Ulang Trafo Toroid

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
23-05-2011 10:31 PM
status : "................"
Quote this message in a reply
Update Profil Anda, Upgrade level member Anda dan Selalu Gunakan Bahasa Indonesia.
DONASI
Kenapa saya tidak bisa mendownload?? | Bagaimana Cara Upload File/gambar?
kloengsoer
Solfers


Postingan: 1.307
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #2
 
nampaknya ada yang double baiknya pilih salah satu, :-??

secara ngawur pilih yang ukuran fisiknya lebih besar yang benar sesuai labelnya kalau lebih kecil kelihatannya ngawur juga :-/

di tes juga bisa, pernah dibahas tapi lupa dimana :-?


kurang dan lebih mohon maklum adanya
24-05-2011 12:41 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
gwendy
Momod


Postingan: 3.864
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #3
 
namanya murni ya murni 5 amper , klu yg gak murni paling besar cuma 3 ampere =)) =))
24-05-2011 05:24 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
fania_group
Solfers


Postingan: 711
Terdaftar: Apr 2011
Jogjakarta
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #4
 
yup apalagi tulisannya 5 amper, tapi keluarnya 10 amper.. tambah nggak murni tuh..  =))
24-05-2011 05:41 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
Dokter_Punjung
Patroler
*****


Postingan: 3.545
Terdaftar: Aug 2010
Ngunut,Tulungagung
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #5
 
Hary_Jogja link=topic=7232.msg90376#msg90376 date=1306190519 Menuliskan:yup apalagi tulisannya 5 amper, tapi keluarnya 10 amper.. tambah nggak murni tuh..  =))

Sepertinya belum pernah nemui di pasaran trafo 5A bisa keluar 10A... :))
Tapi kalo trafo 10A ukuran fisik sebesar trafo 5A memang ada. \m/
seperti trafo 5A ukuran sebesar 3A :))


Anda tidak bisa melihat link dalam postingan ini. Silahkan klik DAFTAR atau LOGIN
24-05-2011 05:53 AM
status : "maaf, inboxmu penuh :D untuk koordinasi forum dan solfgath via sms atau whatsapp 08121596459. jangan lupa tulis identitas."
Quote this message in a reply
Yanto hartono
Solfree


Postingan: 244
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #6
 
Kalau murni pasti asli, kalau tidak murni belum tentu asli,di lihat dari kawat emailnya pasti beda.
24-05-2011 06:29 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
gwendy
Momod


Postingan: 3.864
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #7
 
asli tdknya sering sama sama asli , dari pabriknya memang dikeluarin 2 type , misalnya Belt CT 32 5A dan CT 45 5A . keduanya tulisan 5 A tapi yg murni 5 A yg CT 45 yg CT 32 cuma 2,5 A  :D
24-05-2011 07:35 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
gotri
Solfers


Postingan: 1.076
Terdaftar: Mar 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #8
 
klo era 10A ct32 sama 10A ct45 kawat sekundernya kayaknya sama itu kang apa yang murni full 10A yang ct45  :-? :-/
24-05-2011 07:48 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
gwendy
Momod


Postingan: 3.864
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #9
 
coba hitung VAnya , sambil ngukur diameter primer sekundernya.  :D
24-05-2011 07:51 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
gotri
Solfers


Postingan: 1.076
Terdaftar: Mar 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #10
 
klo kawat primer VA sama keren gede yang ct45  :D lum mudeng juga maap lola  :D
24-05-2011 07:58 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
djoko
Solfree


Postingan: 111
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #11
 
trus cara bedain Amper yang benar secara cepat dilihat dari mana kang mod, apakah dari diameter kawat atau dari besar kern nya..?? mohon pencerahan ^:)^


File Lampiran
Klik gambar di bawah ini untuk memperbesar dan mendownload gambar

   

24-05-2011 08:06 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
herman doank
Solfers


Postingan: 662
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #12
 
Yanto hartono link=topic=7232.msg90390#msg90390 date=1306193374 Menuliskan: Kalau murni pasti asli, kalau tidak murni belum tentu asli,di lihat dari kawat emailnya pasti beda.


"di lihat dari kawat emailnya pasti beda" setuju sama yang ini.
24-05-2011 08:11 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
kikie
Solfers


Postingan: 521
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #13
 
pilih lah yg paling besar bentuknya dan kawatnya kalau sama2 5A ,cara yang paling mudah... he..he...he..


File Lampiran
Klik gambar di bawah ini untuk memperbesar dan mendownload gambar

           

24-05-2011 09:55 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
bintang sound
Solfers


Postingan: 1.822
Terdaftar: Nov 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #14
 
kang asep malah jual trafo carrun 40A di pake buat gulungan trafo 20A :-/ :-?
24-05-2011 09:58 AM
status : "BintangSoundSystem Rental, O.M A-GustA Entertaiment Live Music Kamp Gusti Rt.02 RW.05 No.61 Jl, Pangeran Tubagus Angke Kel. Wijaya Kusuma Jakarta Barat 11460 021-237 91 911"
Quote this message in a reply
sawomatang
Solfers


Postingan: 1.155
Terdaftar: Jan 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #15
 
Saya dapat rongsokan 5A core primer sekunder sebesar punya 10A Lokal
24-05-2011 10:09 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
justin ampli
Solfree


Postingan: 41
Terdaftar: Dec 2010
nama : hafisreal
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #16
 
Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...
24-05-2011 10:50 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
icm
Momod


Postingan: 7.157
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #17
 
justin ampli link=topic=7232.msg90550#msg90550 date=1306209001 Menuliskan:Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...


namanya juga dagang, mau untung. kalau mau bagus mahal sedikit :D saya yakin pula menurut toko barang ngga murni juga laku.
24-05-2011 10:56 AM
status : "v, i, r, w, lamda, dB, Hz, meter, secon next, kg, ton, meter, moment... haaa.... jadi mumet..."
Quote this message in a reply
fania_group
Solfers


Postingan: 711
Terdaftar: Apr 2011
Jogjakarta
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #18
 
justin ampli link=topic=7232.msg90550#msg90550 date=1306209001 Menuliskan:Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...


sudah wajar mas. kecuali kalau saya ntar jadi orang kaya, juragan trafo. maka trafo 20Amper saya tulis 10 Amper. biar yang beli puass....  =))
24-05-2011 11:03 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
agussug
Solfers


Postingan: 1.510
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #19
 
Yang murni maniss buah yang ga murni manis juga tapi manis gula ... itu kalo juice buah.. slurpp....
Kalo trafo murni bahan core ama kawatnya mahal... trus gulungannya juga banyak, jadi sesuai spesifikasi. Kalo ga murni tinggal kebalikannya aja...
Mau untung banyak -> jual yang ga murni tambahin air yang banyak...eh salah... jual trafo yang ga murni tapi pakai harga trafo murni...
Masih heran juga kok ada istilah trafo murni  =))
Salam :)
24-05-2011 11:12 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
herman doank
Solfers


Postingan: 662
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #20
 
Hary_Jogja link=topic=7232.msg90568#msg90568 date=1306209788 Menuliskan:sudah wajar mas. kecuali kalau saya ntar jadi orang kaya, juragan trafo. maka trafo 20Amper saya tulis 10 Amper. biar yang beli puass....  =))


+ harganya trafo 2A, aku pesen satu mas... :D
24-05-2011 11:23 AM
status : "................"
Quote this message in a reply
Tulis Topik  Komentari