orang mengakses topik ini: 1 Tamu
PERBEDAAN TRAFO MURNI DENGAN YANG TIDAK MURNI
justin ampli
Solfree


Postingan: 41
Terdaftar: Dec 2010
nama : hafisreal
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #1
 
Saya ada dua trafo 5A, yang murni (besar) dan tidak murni (kecil), dua2 nya sudah pernah saya pake untuk PA saya. Memang nya apa sech beda nya murni sama yg tidak? apa kalo yg murni itu 6 atau 7 amper, bingung......
Soal nya psu ampli saya cuma pake dioda yang 6 ampere (pake trafo 5A yang murni). apa harus di ganti dioda nya?
Tolong jawaban nya para master.....


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
SMPS dengan IR2153
Memilih Kapasitor Elektrolit (ELKO) yang bagus
Menggulung Ulang Trafo Toroid
Projek smps 1000w dengan IC
system yang sering di gunakan sound system di lapangan besar
Karakter suara seperti apa yang kamu inginkan?
Simulasi Amplifier dengan LTSpice
Kualitas trafo Dari segi merek
Tap primer trafo
SS tarkam yang efisien tapi powerfull

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
23-05-2011
10:31 PM
kutip |
kloengsoer
Solfers


Postingan: 1.383
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #2
 
nampaknya ada yang double baiknya pilih salah satu, :-??

secara ngawur pilih yang ukuran fisiknya lebih besar yang benar sesuai labelnya kalau lebih kecil kelihatannya ngawur juga :-/

di tes juga bisa, pernah dibahas tapi lupa dimana :-?


kurang dan lebih mohon maklum adanya
24-05-2011
12:41 AM
kutip |
gwendy
Momod


Postingan: 4.000
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #3
 
namanya murni ya murni 5 amper , klu yg gak murni paling besar cuma 3 ampere =)) =))
24-05-2011
05:24 AM
kutip |
fania_group
Solfers


Postingan: 710
Terdaftar: Apr 2011
Jogjakarta
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #4
 
yup apalagi tulisannya 5 amper, tapi keluarnya 10 amper.. tambah nggak murni tuh..  =))
24-05-2011
05:41 AM
kutip |
Dokter_Punjung
Patroler


Postingan: 3.571
Terdaftar: Aug 2010
Ngunut,Tulungagung
Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #5
 
Hary_Jogja link=topic=7232.msg90376#msg90376 date=1306190519 Menuliskan:yup apalagi tulisannya 5 amper, tapi keluarnya 10 amper.. tambah nggak murni tuh..  =))

Sepertinya belum pernah nemui di pasaran trafo 5A bisa keluar 10A... :))
Tapi kalo trafo 10A ukuran fisik sebesar trafo 5A memang ada. \m/
seperti trafo 5A ukuran sebesar 3A :))


24-05-2011
05:53 AM
kutip |
Yanto hartono
Solfree


Postingan: 244
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #6
 
Kalau murni pasti asli, kalau tidak murni belum tentu asli,di lihat dari kawat emailnya pasti beda.
24-05-2011
06:29 AM
kutip |
gwendy
Momod


Postingan: 4.000
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #7
 
asli tdknya sering sama sama asli , dari pabriknya memang dikeluarin 2 type , misalnya Belt CT 32 5A dan CT 45 5A . keduanya tulisan 5 A tapi yg murni 5 A yg CT 45 yg CT 32 cuma 2,5 A  :D
24-05-2011
07:35 AM
kutip |
gotri
Solfers


Postingan: 1.075
Terdaftar: Mar 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #8
 
klo era 10A ct32 sama 10A ct45 kawat sekundernya kayaknya sama itu kang apa yang murni full 10A yang ct45  :-? :-/
24-05-2011
07:48 AM
kutip |
gwendy
Momod


Postingan: 4.000
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #9
 
coba hitung VAnya , sambil ngukur diameter primer sekundernya.  :D
24-05-2011
07:51 AM
kutip |
gotri
Solfers


Postingan: 1.075
Terdaftar: Mar 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #10
 
klo kawat primer VA sama keren gede yang ct45  :D lum mudeng juga maap lola  :D
24-05-2011
07:58 AM
kutip |
djoko
Solfree


Postingan: 111
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #11
 
trus cara bedain Amper yang benar secara cepat dilihat dari mana kang mod, apakah dari diameter kawat atau dari besar kern nya..?? mohon pencerahan ^:)^


File Lampiran
Klik gambar di bawah ini untuk memperbesar dan mendownload gambar

   

24-05-2011
08:06 AM
kutip |
herman doank
Solfers


Postingan: 666
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #12
 
Yanto hartono link=topic=7232.msg90390#msg90390 date=1306193374 Menuliskan: Kalau murni pasti asli, kalau tidak murni belum tentu asli,di lihat dari kawat emailnya pasti beda.


"di lihat dari kawat emailnya pasti beda" setuju sama yang ini.
24-05-2011
08:11 AM
kutip |
kikie
Solfers


Postingan: 521
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #13
 
pilih lah yg paling besar bentuknya dan kawatnya kalau sama2 5A ,cara yang paling mudah... he..he...he..


File Lampiran
Klik gambar di bawah ini untuk memperbesar dan mendownload gambar

           

24-05-2011
09:55 AM
kutip |
bintang sound
Solfers


Postingan: 1.825
Terdaftar: Nov 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #14
 
kang asep malah jual trafo carrun 40A di pake buat gulungan trafo 20A :-/ :-?
24-05-2011
09:58 AM
kutip |
sawomatang
Solfers


Postingan: 1.155
Terdaftar: Jan 2011

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #15
 
Saya dapat rongsokan 5A core primer sekunder sebesar punya 10A Lokal
24-05-2011
10:09 AM
kutip |
justin ampli
Solfree


Postingan: 41
Terdaftar: Dec 2010
nama : hafisreal
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #16
 
Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...
24-05-2011
10:50 AM
kutip |
icm
Momod


Postingan: 7.195
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #17
 
justin ampli link=topic=7232.msg90550#msg90550 date=1306209001 Menuliskan:Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...


namanya juga dagang, mau untung. kalau mau bagus mahal sedikit :D saya yakin pula menurut toko barang ngga murni juga laku.
24-05-2011
10:56 AM
kutip |
fania_group
Solfers


Postingan: 710
Terdaftar: Apr 2011
Jogjakarta
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #18
 
justin ampli link=topic=7232.msg90550#msg90550 date=1306209001 Menuliskan:Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...


sudah wajar mas. kecuali kalau saya ntar jadi orang kaya, juragan trafo. maka trafo 20Amper saya tulis 10 Amper. biar yang beli puass....  =))
24-05-2011
11:03 AM
kutip |
agussug
Solfers


Postingan: 1.510
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #19
 
Yang murni maniss buah yang ga murni manis juga tapi manis gula ... itu kalo juice buah.. slurpp....
Kalo trafo murni bahan core ama kawatnya mahal... trus gulungannya juga banyak, jadi sesuai spesifikasi. Kalo ga murni tinggal kebalikannya aja...
Mau untung banyak -> jual yang ga murni tambahin air yang banyak...eh salah... jual trafo yang ga murni tapi pakai harga trafo murni...
Masih heran juga kok ada istilah trafo murni  =))
Salam :)
24-05-2011
11:12 AM
kutip |
herman doank
Solfers


Postingan: 666
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #20
 
Hary_Jogja link=topic=7232.msg90568#msg90568 date=1306209788 Menuliskan:sudah wajar mas. kecuali kalau saya ntar jadi orang kaya, juragan trafo. maka trafo 20Amper saya tulis 10 Amper. biar yang beli puass....  =))


+ harganya trafo 2A, aku pesen satu mas... :D
24-05-2011
11:23 AM
kutip |




Online
Yang Sedang Online
» 0 Anggota SF | 79 Tamu

INFO


Latest Threads
Absen Solfers SOLFEGIO
Postingan : Kusnan
smps atau trafo
Postingan : Danang_prakoso
Perkenalan
Postingan : syamzonk
Subwoofer
Postingan : gwendy
Tipe dan ukuran Box Low M...
Postingan : gwendy
upgrade speaker
Postingan : gwendy
psu switching 48v 10a
Postingan : saxty
Perencanaan Penataan Ukur...
Postingan : mas joe
Ruang konsultasi Blazer
Postingan : Atinu
Spool MIC Unbalance menja...
Postingan : darmawanajah
onde mande....
Postingan : pakdi
Resistor 10 Ohm dan Kapas...
Postingan : Rainold
Perkenalan
Postingan : Joe_Elis
Penyebab Suara distorsi a...
Postingan : Joe_Elis
Sidoarjo
Postingan : Joe_Elis
Lme49810 Meet 2 Pairs 2Sc...
Postingan : Savero
salam kenal
Postingan : rhierhi
LM1875 Project
Postingan : Josedono
Perkenalan
Postingan : kakwahyu
Belajar bikin amplifier u...
Postingan : ghozy

Diskusi Menarik