Create an Account
x

Log in

Username:

Password:
 

or Register

  Lupa Password/Reset Password?






orang mengakses topik ini: 2 Tamu
Bagikan ke: Facebook Twitter
Komentari 
PERBEDAAN TRAFO MURNI DENGAN YANG TIDAK MURNI
justin ampli
Solfree

Postingan: 41
Terdaftar: Dec 2010
Saya ada dua trafo 5A, yang murni (besar) dan tidak murni (kecil), dua2 nya sudah pernah saya pake untuk PA saya. Memang nya apa sech beda nya murni sama yg tidak? apa kalo yg murni itu 6 atau 7 amper, bingung......
Soal nya psu ampli saya cuma pake dioda yang 6 ampere (pake trafo 5A yang murni). apa harus di ganti dioda nya?
Tolong jawaban nya para master.....


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
Simulasi Amplifier dengan LTSpice
trafo aneh, bener-bener nggak ada tulisannya.
(Trafo) Bagaimana Menentukan Diameter Kawat?
Cara menggabungkan 2 trafo non ct menjadi 1
Menggulung Ulang Trafo Toroid
SMPS dengan IR2153
Memilih Kapasitor Elektrolit (ELKO) yang bagus
Projek smps 1000w dengan IC
system yang sering di gunakan sound system di lapangan besar
Karakter suara seperti apa yang kamu inginkan?

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 23-05-2011
Quote this message in a reply
kloengsoer
Solfers

Postingan: 1.384
Terdaftar: Aug 2010
nampaknya ada yang double baiknya pilih salah satu, :-??

secara ngawur pilih yang ukuran fisiknya lebih besar yang benar sesuai labelnya kalau lebih kecil kelihatannya ngawur juga :-/

di tes juga bisa, pernah dibahas tapi lupa dimana :-?

kurang dan lebih mohon maklum adanya
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
gwendy
Momod

Postingan: 4.032
Terdaftar: Aug 2010
namanya murni ya murni 5 amper , klu yg gak murni paling besar cuma 3 ampere =)) =))
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
fania_group
Solfers

Postingan: 710
Terdaftar: Apr 2011
yup apalagi tulisannya 5 amper, tapi keluarnya 10 amper.. tambah nggak murni tuh..  =))
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
Dokter_Punjung
Patroler

Postingan: 3.571
Terdaftar: Aug 2010
Hary_Jogja link=topic=7232.msg90376#msg90376 date=1306190519 Menuliskan:yup apalagi tulisannya 5 amper, tapi keluarnya 10 amper.. tambah nggak murni tuh..  =))

Sepertinya belum pernah nemui di pasaran trafo 5A bisa keluar 10A... :))
Tapi kalo trafo 10A ukuran fisik sebesar trafo 5A memang ada. \m/
seperti trafo 5A ukuran sebesar 3A :))

solfgath pake kaos Solfegio yaa
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
Yanto hartono
Solfree

Postingan: 244
Terdaftar: Dec 2010
Kalau murni pasti asli, kalau tidak murni belum tentu asli,di lihat dari kawat emailnya pasti beda.
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
gwendy
Momod

Postingan: 4.032
Terdaftar: Aug 2010
asli tdknya sering sama sama asli , dari pabriknya memang dikeluarin 2 type , misalnya Belt CT 32 5A dan CT 45 5A . keduanya tulisan 5 A tapi yg murni 5 A yg CT 45 yg CT 32 cuma 2,5 A  :D
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
gotri
Solfers

Postingan: 1.075
Terdaftar: Mar 2011
klo era 10A ct32 sama 10A ct45 kawat sekundernya kayaknya sama itu kang apa yang murni full 10A yang ct45  :-? :-/
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
gwendy
Momod

Postingan: 4.032
Terdaftar: Aug 2010
coba hitung VAnya , sambil ngukur diameter primer sekundernya.  :D
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
gotri
Solfers

Postingan: 1.075
Terdaftar: Mar 2011
klo kawat primer VA sama keren gede yang ct45  :D lum mudeng juga maap lola  :D
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
djoko
Solfree

Postingan: 111
Terdaftar: Aug 2010
trus cara bedain Amper yang benar secara cepat dilihat dari mana kang mod, apakah dari diameter kawat atau dari besar kern nya..?? mohon pencerahan ^:)^


File Lampiran Ikon Miniatur Gambar
   
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
herman doank
Solfers

Postingan: 666
Terdaftar: Dec 2010
Yanto hartono link=topic=7232.msg90390#msg90390 date=1306193374 Menuliskan: Kalau murni pasti asli, kalau tidak murni belum tentu asli,di lihat dari kawat emailnya pasti beda.


"di lihat dari kawat emailnya pasti beda" setuju sama yang ini.
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
kikie
Solfers

Postingan: 521
Terdaftar: Aug 2010
pilih lah yg paling besar bentuknya dan kawatnya kalau sama2 5A ,cara yang paling mudah... he..he...he..


File Lampiran Ikon Miniatur Gambar
           
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
bintang sound
Solfers

Postingan: 1.826
Terdaftar: Nov 2010
kang asep malah jual trafo carrun 40A di pake buat gulungan trafo 20A :-/ :-?
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
sawomatang
Solfers

Postingan: 1.155
Terdaftar: Jan 2011
Saya dapat rongsokan 5A core primer sekunder sebesar punya 10A Lokal
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
justin ampli
Solfree

Postingan: 41
Terdaftar: Dec 2010
Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...
Premieum exp: unregistered
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
icm
Momod

Postingan: 7.195
Terdaftar: Sep 2010
justin ampli link=topic=7232.msg90550#msg90550 date=1306209001 Menuliskan:Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...


namanya juga dagang, mau untung. kalau mau bagus mahal sedikit :D saya yakin pula menurut toko barang ngga murni juga laku.
Premieum exp: Unlimited
Donatur exp: Unlimited

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
fania_group
Solfers

Postingan: 710
Terdaftar: Apr 2011
justin ampli link=topic=7232.msg90550#msg90550 date=1306209001 Menuliskan:Oo....
Jadi kalo trafo 5A yg tidak murni tu 3A, kenapa ditulis 5A kalo yang sebenarnya cuma 3A, apa biar pembeli tertarik, makin besar amper nya makin mantap suara nya...


sudah wajar mas. kecuali kalau saya ntar jadi orang kaya, juragan trafo. maka trafo 20Amper saya tulis 10 Amper. biar yang beli puass....  =))
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
agussug
Solfers

Postingan: 1.510
Terdaftar: Aug 2010
Yang murni maniss buah yang ga murni manis juga tapi manis gula ... itu kalo juice buah.. slurpp....
Kalo trafo murni bahan core ama kawatnya mahal... trus gulungannya juga banyak, jadi sesuai spesifikasi. Kalo ga murni tinggal kebalikannya aja...
Mau untung banyak -> jual yang ga murni tambahin air yang banyak...eh salah... jual trafo yang ga murni tapi pakai harga trafo murni...
Masih heran juga kok ada istilah trafo murni  =))
Salam :)
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
herman doank
Solfers

Postingan: 666
Terdaftar: Dec 2010
Hary_Jogja link=topic=7232.msg90568#msg90568 date=1306209788 Menuliskan:sudah wajar mas. kecuali kalau saya ntar jadi orang kaya, juragan trafo. maka trafo 20Amper saya tulis 10 Amper. biar yang beli puass....  =))


+ harganya trafo 2A, aku pesen satu mas... :D
Premieum exp: unlimited
Donatur exp: unregistered

postingan pada: 24-05-2011
Quote this message in a reply
Komentari 






Antoni Pasaribu | Solfegio Forum Lama

DMCA.com Protection Status
Statistik
Yang mengakses SF saat ini sebanyak 78 orang.
» 0 Anggota SF | 78 Tamu


» Jumlah Anggota: 42.649
» Jumlah Topik: 13.380
» Jumlah Postingan: 238.507
» Anggota Baru: prasetyowilys
Statistik Lengkap

News

Latest Threads
YIROSHI SUPER DRIVER 1500...
Last Post: Rahardian
ask clip indicator
Last Post: Dek Ghofur
power peavey
Last Post: masbramajalah
panduan modif OCL 150w, m...
Last Post: masbramajalah
skema instalasi grounding...
Last Post: masbramajalah
Gabungan speaker 12" dan ...
Last Post: denissandi
box speaker 18 fabulus
Last Post: Irvanda
salam kenal
Last Post: Irvanda
cara Seting driverack DBX...
Last Post: Irvanda
Layout apex h1200
Last Post: Anasairwd
APEX H1200 TEF
Last Post: Anasairwd
SUPER OCL UPGRADE 150 WAT...
Last Post: mintu
CROWN XLS 602 FULL MODIF ...
Last Post: mintu
BOX CBS.. box speaker yg ...
Last Post: mastyoko
Bagaimana Caranya
Last Post: butars
Tanya : Ciri ciri Transis...
Last Post: butars
Suara Hewan Untuk Jaga Ke...
Last Post: butars
Musik Gereja
Last Post: butars
PILIH MANA PUNYA UANG BUA...
Last Post: butars
Amplifier Seperti Apa Yan...
Last Post: butars