orang mengakses topik ini: 1 Tamu
Lapisan Pelindung Box Speaker
kusriono
Solfree


Postingan: 20
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #1
 
Dulu pernah saya bagikan pengalaman saya tentang lapisan box speaker dengan lem epoxy, (dengan nama user yono) berhubung lama tdk ikut forum, nama user saya yono* lupa kata sandi dan lupa dulu email mana yang saya pakai.)

nah kali ini saya akan bagikan pengalaman finishing box menggunakan texture,

Bahan :

1. dempul
2. tiner
3. texture
4. cat hitam mengkilap (Glossy)
5. Cat hitam yang tidak mengkilap

Caranya;

setelah box di amplas kemudian di dempul, pendempulan kalo mau yang irit dengan sprayer atau di semprot tipis2, setelah dempul kering di amplas lagi dengan amplas halus tujuanya untuk meratakan saja, setelah itu pembuatan textur, menggunakan kuas tangan atau roll, kalo dangan kuas tangan caranya tidak seperti ngecat melainkan ujung kuas celupkan ke cairan texturenya, kemudian tempelkan ujung kuas ke box speaker begitu terus sampai semua sudah rata,

tunggu sampai texture kering, setelah kering amplas bgian yang menonjolnya tidak rata, setelah itu semprotkan cat yang mengkilat, tunggu kering, kemudian berikutnya semprotkan cat yang tidak mengkilat, stelah kering amplas dengan amplas halus sampai di ujung2 texture yang menonjol terlihat cat yang mengkilat tadi:

bingung tdk ya? kalo bingung nanti saya sertakan fotonya,

saran, info dll kami persilahkan.............


Baca Juga Topik Yang Mirip di bawah ini:
mengisi magnet speaker yang sudah lemah
Speaker TOA dimasukan ke box untuk sound sistem lapangan
HITUNGAN WATT PADA SPEAKER SERI
Speaker Ac (Audio Control)
bagusan mana speaker acr 15400,15500,15600,untuk low
speaker sub yang bagus harga terjangkau
box speaker 18" cubo...
Perencanaan Penataan Ukuran Speaker
menyesal beli speaker legacy
SPEAKER 10" WOOFER apa FULLRANGE yang cocok buat sound aktif HAJATAN

GUNAKAN BAHASA INDONESIA | UPDATE PROFIL ANDA | UPGRADE LEVEL MEMBER ANDA
16-03-2012
03:07 PM
kutip |
sogo
Solfree


Postingan: 35
Terdaftar: Nov 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #2
 
mencoba memahami sambil menunggu penampakan [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/big_smile.gif' class='bbc_emoticon' alt=':D' /> [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/big_smile.gif' class='bbc_emoticon' alt=':D' /> [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/big_smile.gif' class='bbc_emoticon' alt=':D' /> [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/happy_dance.gif' class='bbc_emoticon' alt=':D/' />
16-03-2012
08:38 PM
kutip |
EdiPurwanto
Solfers


Postingan: 4.661
Terdaftar: Oct 2011
Serang - Banten
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #3
 
buat texture juga bisa di totol pake busa pada saat cat setengah kering


Maju Terus Pantang Menyerah ...... BRAVO SOLFEGIO
16-03-2012
08:45 PM
kutip |
listanto
Solfree


Postingan: 91
Terdaftar: Feb 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #4
 
cairan texture itu seperti apa sih mas....?
16-03-2012
11:34 PM
kutip |
kusriono
Solfree


Postingan: 20
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #5
 
listanto timestamp='1331915670' post='142662 Menuliskan:cairan texture itu seperti apa sih mas....?

bendanya seperti adonan tepung terigu cuma dia agak kasar dan berwarna hitam.
18-03-2012
08:25 PM
kutip |
mas joe
Solfers Donatur


Postingan: 888
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #6
 
ini dempul kayu ato dempul besi kang? kalo dempul besi nyampur tinernya harus encer banget yah? kira2 pecah gak yah?
21-03-2012
07:21 PM
kutip |
EdiPurwanto
Solfers


Postingan: 4.661
Terdaftar: Oct 2011
Serang - Banten
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #7
 
klo mau enak dempul nya agak encer mas ...... jadi bisa bener-bener masuk ke pori-pori yang mau di cat


Maju Terus Pantang Menyerah ...... BRAVO SOLFEGIO
21-03-2012
07:23 PM
kutip |
kusriono
Solfree


Postingan: 20
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #8
 
kalo saya baca di kalengnya sih dempul untuk kayu atau besi, ya harus encer banget memang. tapi dempulnya ini memang udah cair seperti cat. kalo dempul biasa kan ngerjakanya perlu waktu yang agak lama, kalo dengan dempul yang model ini akan mempersingkat waktu pengerjaan. dempulnya tidak usah terlalu tebal biar tdk rontok pas kena getaran. tukang bilang sih kalo medianya emang udah halus langsung di meni saja. saya belum nyoba dengan meni, kalo nanti saya sdh nyoba baru saya bisa katakan baik dan tidaknya.
21-03-2012
09:15 PM
kutip |
mas joe
Solfers Donatur


Postingan: 888
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #9
 
bisa liat wadahnya dempul kang,biar gak bingungnyarinya, ada hardenernya gak kang?
22-03-2012
07:17 AM
kutip |
Edy Cangih
Solfree


Postingan: 465
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #10
 
dempul itu sama nggak dengan cat dasar yg biasa dipakai untuk mengecat motor (epoxy)
22-03-2012
07:30 PM
kutip |
kusriono
Solfree


Postingan: 20
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #11
 
oh iya mohon maaf, yang saya maksud dempul disini epoxy. yang terdiri dari dua komponen yaitu hardener dan resin, merknya AVI>N gambar bebek. saya pake sprayer yang tabungnya di atas karena cairan epoxy ini berat kalo menggunakan sprayer dengan tabung di bawah
22-03-2012
09:04 PM
kutip |
mas joe
Solfers Donatur


Postingan: 888
Terdaftar: Sep 2010

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #12
 
nah sudah agak jelas kang meski tanpa penampakan,ini seperti cat kapal yg pernah dibahas,harga 1set 1kg 90rban,klo merek ini brp ya kang?
22-03-2012
09:43 PM
kutip |
setianto
Solfree


Postingan: 72
Terdaftar: Jun 2011

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #13
 
lanjut,... epoxy nya sdh jelas, skarang cairan/cat texture nya kasih penampakan dong
23-03-2012
12:16 AM
kutip |
Edy Cangih
Solfree


Postingan: 465
Terdaftar: Aug 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #14
 
kalo saya pake polyuretane untuk texturenya...!
Sedangkan epoxy untuk lapisan anti air, dan untuk pewarnaan saya menggunakan cat dop biasa saja...
23-03-2012
09:09 AM
kutip |
kusriono
Solfree


Postingan: 20
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #15
 
harga epoxy merk avi#n 1set 1kg 110rb rupiah di sulawesi. kalo texturnya spt ini, harganya 50.000 1 kilo di surabaya. [Gambar: 1326621608_257316162_2-Cat-Texture-VIRCA...akarta.jpg]
27-03-2012
07:35 PM
kutip |
kusriono
Solfree


Postingan: 20
Terdaftar: Dec 2010

Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #16
 
Edy Cangih timestamp='1332468573' post='144591 Menuliskan:kalo saya pake polyuretane untuk texturenya...!
Sedangkan epoxy untuk lapisan anti air, dan untuk pewarnaan saya menggunakan cat dop biasa saja...

polyuretane itu seperti apa wujudnya dan bagaimana cara pengerjaanya kang?
27-03-2012
07:37 PM
kutip |
EdiPurwanto
Solfers


Postingan: 4.661
Terdaftar: Oct 2011
Serang - Banten
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #17
 
texture nya klo pake kuas bisa ga ya kang [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/big_smile.gif' class='bbc_emoticon' alt=':D' />


Maju Terus Pantang Menyerah ...... BRAVO SOLFEGIO
27-03-2012
09:34 PM
kutip |
LAVINDO
Solfers Donatur


Postingan: 1.300
Terdaftar: Dec 2011

Solfers: Unlimited
Donatur: Unlimited

Postingan: #18
 
bisa pakai kuas....kang..langsung pakai lima jari jugak bisa.... [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/crying.gif' class='bbc_emoticon' alt=':'(' />
27-03-2012
10:43 PM
kutip |
Alung
Solfree


Postingan: 21
Terdaftar: Nov 2011
Jakarta
Solfers: unregistered
Donatur: unregistered

Postingan: #19
 
Mungkin bisa menggunakan bahan untuk viber glas seperti :
1. Talk
2. Resin
3. Katalis

Bahan tsb diatas (talk dan resin) diaduk agak encer bsru diberi katalis sedikit sebagai pengeras
baru di totol pada bagian box yng akan dilapisi di Jakarta talk dan resin di jual per kilogram sekitas Rp. 30.000,-
dan katalis per liter Rp. 10.000,- lumayan buat ngirit .....
27-03-2012
10:45 PM
kutip |
EdiPurwanto
Solfers


Postingan: 4.661
Terdaftar: Oct 2011
Serang - Banten
Solfers: unlimited
Donatur: unregistered

Postingan: #20
 
[img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/hee_hee.gif' class='bbc_emoticon' alt=';))' /> betul juga ya pak LAV [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/big_smile.gif' class='bbc_emoticon' alt=':D' /> di sablon aja pake telapak kaki .......... trus buat nama SS nya .... SS telapak sakti [img src='http://www.SOLFEGIO.com/public/style_emoticons/<#EMO_DIR#>/rolling_on_the_flor_laughing.gif' class='bbc_emoticon' alt='=))' />


Maju Terus Pantang Menyerah ...... BRAVO SOLFEGIO
28-03-2012
06:17 AM
kutip |




Online
Yang Sedang Online
» 2 Anggota SF | 142 Tamu
Kang phins, lekgeyol

INFO


Latest Threads
solfgath X mojokerto
Postingan : jackariadi
membahas kegunaan trafo t...
Postingan : ronnye
yogyApero
Postingan : yogyApero
PROFESSIONAL POWER AMPLIF...
Postingan : Joko_kuno
Smaart Live, Petunjuk Pen...
Postingan : mazBlitar
Perkenalan
Postingan : pasaro
Persamaan ic LM324
Postingan : TaufikTangerang
Compressor
Postingan : Great
Absen Solfers SOLFEGIO
Postingan : Nandang Sahrudin
Belajar bikin amplifier u...
Postingan : ghozy
klw ad orang palu...njo t...
Postingan : Muslim Jamil
TOTAL WATT SOUND SYSTEM M...
Postingan : YantoAudia
perkenalan
Postingan : QHARIRY
perkenalan
Postingan : QHARIRY
power amplifier
Postingan : AhmadHusen
Membuat Power Amplifier d...
Postingan : AhmadHusen
Style 16Beat Yang Mantap ...
Postingan : ChristNoel
cara hitung impedance SPL
Postingan : Achmadsupandi
Help me please, trafo yan...
Postingan : fandi_stress
skema instalasi grounding...
Postingan : fandi_stress

Diskusi Menarik